Kompas.com - 18/02/2022, 13:08 WIB

KOMPAS.com- Kota Surabaya, Jawa Timur memiliki wisata hutan mangrove atau hutan bakau. Salah satu yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Ekowisata Mangrove Wonorejo yang berada di Jalan Raya Wonorejo Nomor 1, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya.

Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya ini merupakan kawasan konservasi alam untuk mencegah abrasi di wilayah timur Kota Surabaya. Sesuai dengan konsep ekowisata, destinasi ini menggabungkan wisata rekreasi dan edukasi.

Humas Ekowisata Mangrove Wonorejo David NR menjelaskan, wilayah ini terdiri dari dua kawasan utama, yakni lintasan jogging (jogging track) dan hutan mangrove.

Baca juga: Harga Tiket Masuk dan Penginapan di Hutan Mangrove PIK

Untuk memasuki jogging track, pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis. Namun, di kawasan ini mereka belum bisa menikmati hutan mangrove.

Agar bisa menjelajahi hutan mangrove, maka pengunjung harus menyeberangi sungai menggunakan perahu menuju lokasi. Nantinya, wisatawan akan menyusuri sungai sepanjang 5,4 kilometer (km) selama kurang lebih 13-15 menit.

Sepanjang perjalanan, wisatawan akan disuguhi pemandangan hutan mangrove nan asri.

“Kalau masuk kawasan nanti ada jogging track saja, belum ke lokasi wisata mangrove. Nah, untuk menuju lokasi wisata mangrove memang harus menyebrang dulu,” jelasnya kepada Kompas.com melalui sambungan telepon beberapa waktu lalu.

Baca juga: Rute ke Hutan Mangrove PIK, Bisa Naik Transjakarta

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.