Kompas.com - 14/03/2022, 06:06 WIB

 

KOMPAS.com - Malaysia memiliki beragam wisata, mulai dari alam, flora-fauna, kuliner, hingga pusat perbelanjaan. Tak hanya menarik, beberapa wisata di Malaysia telah berhasil memecahkan rekor dunia.

Marketing Manager Tourism Malaysia bernama Niko Johan Tanisa mengatakan, Malaysia siap menyambut kembali kedatangan para wisatawan asing, termasuk dari Indonesia pada 1 April 2022 mendatang.

Dengan pembukaan perbatasan dan bebas karantina bagi yang sudah vaksin dua dosis, wisatawan asing dapat bebas berwisata di Negeri Jiran.

Baca juga:

Jika ingin mencoba pengalaman berbeda, ada beberapa tempat wisata di Malaysia yang tercatat pernah memecahkan rekor dunia atau Guinness World Records karena keunikannya.

Menurut rekomendasi dari Niko, berikut beberapa destinasi wisata di Malaysia yang telah memecahkan rekor dunia dan patut dicoba.

1. Entopia by Penang Butterfly Farm

Entopia by Penang Butterfly Farm merupakan peternakan kupu-kupu terbesar di dunia (World's Largest Butterfly Farm) versi Guinness World Records. Entopia telah dibuka sejak Maret tahun 1986.

Entopia by Penang ButterflyDok. Butterfly House (PG) SDH BHD Entopia by Penang Butterfly

Entopia by Penang Butterfly Farm ini berdiri di atas lahan seluas 0,8 hektar. Dengan fasilitas breeding centre, perkebunan, laboratorium, dan area pameran berisi lebih dari 4.000 spesimen hidup yang terdiri dari 50 spesies berbeda.

Jika tertarik berkunjung, kamu bisa datang ke Jalan Teluk Bahang di Penang, dengan membayar tiket masuk mulai 23 Ringgit Malaysia (Sekitar Rp 78.000).

2. ESCAPE Theme Park

Taman Hiburan ESCAPE Penang dikenal karena memiliki seluncuran air terpanjang di dunia (world's longest tube water slide) dari Guinness World Records

Tube water slide terpanjang di dunia di ESCAPE Theme Park, MalaysiaDok. ESCAPE Theme Park Tube water slide terpanjang di dunia di ESCAPE Theme Park, Malaysia

Perosotan berbentuk zig zag ini memiliki panjang 1.111 meter dan wisatawan dapat menikmati seluncuran selama tiga menit.

Tak hanya itu, ESCAPE Penang menawarkan 40 wahana dan atraksi yang menantang, mulai dari zipline, diving towers, rope & obstacle courses, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Sea Life Malaysia, Destinasi Wisata Baru di Legoland

Harga tiketnya mulai dari Rp 337.000 untuk usia 4-12 tahun, dan Rp 511.000 untuk usia 13-60 tahun). 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.