Kompas.com - 18/03/2022, 20:03 WIB

KOMPAS.com - PT Taman Wisata Candi (TWC) mengajak para delegasi dari negara-negara anggota G20 menikmati travel experience, di sejumlah tempat wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah. 

Untuk diketahui, dilansir dari Kompas.com, Jumat (28/1/2022), Indonesia menjadi presidensi G20, atau tuan rumah pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Presidensi tersebut berlangsung mulai 1 Desember 2021 hingga 30 November 2022. 

Baca juga:

Terdapat tiga side event G20, tepatnya pada 17 Maret dan 24 - 25 Maret, yang berlangsung di kawasan kelolaan PT TWC, di antaranya Candi Prambanan dan Candi Borobudur.

Tiga side event tersebut adalah G20 Education Working Group (EdWG), G20 on Environment Deputies Meeting and Climate Sustainability Working Group (EDM-CSWG), dan G20 Energy Transition Working Group (ETWG).

Candi Borobudur.SHUTTERSTOCK Candi Borobudur.

Rangkaian acara tersebut diikuti oleh 20 delegasi negara anggota G20 maupun partisipan dari negara lainnya.

"Para delegasi mengunjungi keunggulan budaya, menikmati keindahan budaya Indonesia. Seperti pagi tadi dari Kemdikbudristek (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi) ke Candi Borobudur dari pukul 05.30-07.30 WIB," tutur GM TWC Borobudur Aryono Hendro, kepada Kompas.com, Jumat (18/3/2022).

Aryono menambahkan, masing-masing tanggal akan dihadiri oleh kementerian yang berbeda pula.

Baca juga: Geosite Open Pit Nam Salu, Bisa Jadi Alternatif Wisata Saat KTT G20

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.