Kompas.com - 20/03/2022, 08:05 WIB

KOMPAS.com - Bepergian dengan bayi atau anak kecil bisa menjadi cukup menantang bagi para orangtua.

Saat perjalanan jarak jauh, misalnya, dikhawatirkan buah hati bisa kelelahan, sehingga mudah rewel. 

Namun, ada sejumlah tips agar anak lebih nyaman selama penerbangan. Salah satunya adalah memilih waktu penerbangan yang tepat.

Dikutip dari The Points Guy, Sabtu (19/3/2022), seorang ibu sekaligus pelaku perjalanan berpengalaman, Carmen Sognonvi, menyarankan agar para orangtua memilih penerbangan pagi jika mengajak serta bayi atau anak kecil.

Baca juga: 5 Cara Menenangkan Bayi Saat Naik Pesawat Menurut Psikolog

Untuk diketahui, pasangan Carmen dan Serge Sognonvi telah mengunjungi 21 resor di seluruh dunia selama tahun 2021 bersama kedua putrinya, Sean dan Ella. Meskipun di tengah pandemi Covid-19, keluarga tersebut berhasil terbang menjelajahi beberapa destinasi, antara lain Bahama, Kenya, Hawai, Jamaika, dan Montana. 

Carmen Sognonvi menganjurkan orangtua untuk memilih jadwal penerbangan lebih awal sekitar pukul 08.00 waktu setempat.

Hal ini karena potensi penundaan dan pembatalan penerbangan lebih kecil pada pagi hari. Selain itu, terminal dan lounge bandara cenderung tidak terlalu ramai, sehingga si kecil tentunya lebih nyaman.

“Jika Anda mendapatkan penerbangan pukul 08.00 pagi, seringnya pesawat sudah parkir di sana (bandara) sejak semalam, jadi Anda bisa masuk dan keluar pesawat tepat waktu,” kata Sognonvi.

Baca juga: Perlukah Penutup Telinga Saat Bayi Naik Pesawat? Ini Penjelasan Dokter

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.