Kompas.com - 22/04/2022, 18:04 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta akan menyediakan gerai vaksinasi di Malioboro bagi wisatawan yang belum mendapatkan vaksin Covid-19.

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan, pemerintah sebelumnya membatasi momen mudik pada tahun 2021. Tahun ini, dengan kondisi mudik Lebaran sudah diizinkan ditambah periode libur yang cukup panjang, maka diprediksi Kota Yogyakarta akan kebanjiran wisatawan.

Untuk mengantisipasi banyaknya wisatawan yang datang ke Kota Yogyakarta sekaligus untuk mencegah penularan Covid-19, Pemkot Yogyakarta akan membuka gerai-gerai vaksinasi saat libur Lebaran 2022

Baca juga:

"Kami akan membuka gerai-gerai vaksinasi (dosis satu atau dua) dan booster. Gerai di Malioboro ada, dan di Puskesmas-puskesmas ada," kata Heroe, Jumat (22/4/2022).

Dia mengungkapan bahwa sebenarnya waktu terbaik pemberian vaksin atau booster adalah saat ini, sehingga pada waktu libur Lebaran kekebalan tubuh sudah terbentuk.

"Di gerai-gerai vaksin disiapkan sebanyak 200 dosis," katanya.

Heroe menambahkan, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, terjadi peningkatan pemberian vaksinasi dosis ketiga atau booster di Kota Yogyakarta.

Rinciannya, sebelum hari raya, capaian booster di kota ini baru mencapai 50 persen, sedangkan menjelang hari raya sudah meningkat sebesar 70 persen.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.