Kompas.com - 05/05/2022, 19:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Singapore Airlines (SIA) akan memulai kembali rute penerbangan dari Singapura ke Medan untuk perjalanan pulang pergi (PP), mulai Selasa (10/05/2022).

SIA akan mengoperasikan dua penerbangan setiap minggu mulai 10 Mei 2022. Penerbangan tersebut akan berangkat dari Bandar Udara Internasional Kualanamu (KNO) di Medan menuju Bandar Udara Internasional Changi (SIN) di Singapura, dan sebaliknya.

Baca juga:

General Manager Indonesia, Singapore Airlines Mr. Alvin Seah mengatakan bahwa permintaan terhadap perjalanan wisata dan bisnis untuk mengunjungi Indonesia semakin meningkat, seiring semakin pulihnya industri perjalanan internasional.

"Dimulainya kembali penerbangan kami ke Medan merupakan bagian dari komitmen Grup perusahaan SIA untuk senantiasa memberikan fleksibilitas dan pilihan perjalanan yang lebih banyak kepada para pelanggan kami yang ingin kembali mengunjungi dan menjelajahi Indonesia,” ujar Mr. Alvin Seah, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (05/05/2022).

Jadwal penerbangan Singapore Airlines rute Medan-Singapura

Ilustrasi maskapai Singapore AirlinesDok. Singapore Airlines Ilustrasi maskapai Singapore Airlines

Berikut jadwal lengkap penerbangan maskapai Singapore Airlines rute Medan-Singapura PP mulai 10 Mei 2022:

  • Jadwal penerbangan dari Singapura (SIN) ke Medan (KNO)

Dengan nomor penerbangan SQ 0990, penumpang berangkat dari Bandara Internasional Changi di Singapura pukul 07.40 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Kualanamu di Medan pukul 08.00 WIB. 

Baca juga: Nginap di 5 Kamar Hotel Jakarta Ini Serasa Staycation di Singapura

  • Jadwal penerbangan dari Medan (KNO) ke Singapura (SIN)

Dengan nomor penerbangan SQ 0991, penumpang berangkat dari Bandara Internasional  Kualanamu di Medan pukul 08.45 WIB dan tiba di Bandara Internasional Changi di Singapura pukul 11.05 waktu setempat. 

Adapun maskapai yang melayani rute penerbangan Medan-Singapura PP dijadwalkan berangkat setiap hari Selasa dan Kamis. 

Baca juga:

Sebagai informasi, tiket penerbangan antara Singapura dan Medan sudah tersedia dan dapat diperoleh melalui berbagai saluran distribusi SIA.

SIA juga terus memantau permintaan dengan cermat dan akan menyesuaikan jaringannya secara berkala untuk menyelaraskan kapasitas dengan permintaan.

Serta, pemutakhiran informasi akan diberikan ketika dilakukan penyesuaian frekuensi penerbangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.