Kompas.com - 22/05/2022, 19:06 WIB

KOMPAS.com – Pemerintah Kota Bogor kembali mengoperasikan layanan wisata Bus Uncal secara gratis kepada masyarakat luas. 

Diketahui bahwa Bus Uncal secara resmi mulai beroperasi kembali pada Januari 2022 lalu. 

Baca juga: 34 Wisata Bogor yang Asri dan Instagramable, Pas buat Libur Panjang

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melalui laman Instagram resminya menyampaikan bahwa Bus Uncal bisa digunakan kembali oleh masyarakat untuk berkeliling Kota Bogor. 

“Fasilitas ini untuk siapa saja, tidak hanya warga (Bogor) tapi juga wisatawan dari luar kota,” jelas Bima lewat unggahan Instagram, Rabu (18/05/2022). 

Jika tertarik naik Bus Uncal keliling Bogor, bisa melakukan pendaftaran dengan scan atau memindau barcode yang telah disediakan petugas atau lewat tautan yang ada di Instagram @uncal.bogor.

Jika sudah mengisi data, kamu bisa langsung klik tombol kirim, kemudian tinggal menunggu panggilan dari petugas Bus Uncal. 

Baca juga: 10 Tempat Nongkrong Dekat Stasiun Bogor, Pas buat Santai Sambil Ngobrol

Untuk diketahui, urutan panggilan naik Bus Uncal disesuaikan dengan urutan data yang masuk dari pendaftar, jadi harap bersabar hingga mendapat kesempatan tersebut.

Bus wisata Uncal kini diparkir di Balaikota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/3/2017). TRIBUNEWSBOGOR.com/MOHAMAD AFKAR SARVIKA Bus wisata Uncal kini diparkir di Balaikota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/3/2017).

Jadwal Bus Uncal 

Jadwal Bus Uncal dibagi menjadi dua, yakni Uncal Day dan Uncal Night. Keduanya dibedakan dari jam dan rutenya. 

Uncal Day beroperasi pada Sabtu dan Minggu di Balai Kota Bogor, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB. 

Baca juga: 5 Tempat Wisata Bogor ala Eropa, Serasa di Luar Negeri

Rute Uncal Day adalah dari Balai Kota Bogor ke Air Mancur, lalu berputar di Taman Heulang, menuju SSA (pedestrian sistem satu arah), dan kembali lagi ke Balai Kota Bogor.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.