Kompas.com - 19/06/2022, 18:33 WIB
Penulis Ulfa Arieza
|

KOMPAS.com - Libur sekolah 2022 telah tiba, saatnya orangtua mengajak anak-anak bermain ke tempat wisata. Salah satu kota yang menawarkan banyak destinasi wisata adalah Bogor. 

Wisata Bogor untuk libur sekolah sangat beragam. Para orangtua dapat mengajak anak bertualang di alam, bermain air, wahana permainan, mengenal aneka flora serta fauna, dan sebagainya. 

Berikut rekomendasi wisata Bogor untuk libur sekolah yang bisa mengajak anak bertualang. 

Baca juga: 7 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bogor, Ada Banyak Taman dan Museum

1.  Devoyage 

Devoyage merupakan obyek wisata dengan konsep taman yang berisi bangunan terkenal atau landmark dari berbagai negara Eropa, dikutip dari Kompas.com (8/1/2022). 

Devoyage BogorShutterstock Devoyage Bogor

Keunikan dari tempat wisata ini adalah miniatur bangunan ikonik  Eropa, antara lain Menara Eiffel, Paris dan Cinque Terre, Italia. Jadi, anak-anak bisa berlibur sembari mengenal ikon negara-negara di Eropa. 

Anak-anak juga bisa bertualang dengan naik kano dan gondola ala Venesia, Italia. Tak hanya itu, semua bangunan di Devoyage berwarna-warni sehingga sangat Instagramable

Lokasinya ada di daerah Nirwana Residence, Jalan Indigo Raya, Mulyaharja, Bogor Selatan. 

2. Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari merupakan salah satu pusat pelestarian buah-buahan tropika terbesar di dunia. Jadi, obyek wisata ini cocok untuk mengajak anak bertualang sembari mengenali aneka macam buah-buahan. 

Taman Buah Mekarsari, Cileungsi, BogorDok. https://mekarsari.com/ Taman Buah Mekarsari, Cileungsi, Bogor

Mengutip dari situs Mekarsari, taman buah ini menyediakan fasilitas wisata kebun buah dan wisata bermain. Wisata kebun buah terdiri dari garden drive thru dan tropical camp

Sementara, wisata bermain menawarkan wahana kids outbond, ATV adventure, dan istana balon. Adapula wahana permainan air yakni water kingdom

Taman Buah Mekarsari buka setiap hari. Lokasinya berada di Jalan Raya Cileungsi – Jonggol KM 3, Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor. 

Baca juga: 7 Aktivitas di Alun-alun Kota Bogor dan Sekitarnya, Rekreasi sampai Kulineran

3. The Ranch Cisarua 

Konsep The Ranch Cisarua menyerupai De Ranch Lembang, Bandung, yaitu wisata menunggang kuda. Mengutip Kompas.com (12/4/2018), pengunjung baik dewasa maupun anak-anak dapat menunggang kuda dengan menggunakan kostum abad pertengahan Eropa ala Robin Hood. 

Seorang wisatawan sedang menaiki kuda di lokasi wisata The Ranch Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).KOMPAS.com / Ramdhan Triyadi Bempah Seorang wisatawan sedang menaiki kuda di lokasi wisata The Ranch Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

Selain berkuda, wisatawan bisa menjajal aktivitas lainnya yakni memanah, mengunjungi peternakan, bermain aneka wahana, dan berfoto. 

Anak-anak dapat memberi makan hewan di peternakan antara lain,  domba merino, sapi, dan kelinci. Tak hanya itu, pengunjung bisa menikmati wahana seperti sepeda, trampoline, delman, dan balon air. 

4. JungleLand 

Jika kamu ingin menikmati liburan seru bersama anak-anak, maka JungleLand menjadi pilihan tepat. Taman bermain ini menawarkan beragam wahana petualangan seru, yang dapat dinikmati anak-anak dan orang dewasa. 

Ilustrasi wahana di Jungleland, Sentul, Bogor, Jawa Barat.SHUTTERSTOCK/RIDO FADILAN Ilustrasi wahana di Jungleland, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Ada sejumlah wahana seru yang bisa dinikmati pengunjung di JungleLand. Mulai dari Ferris Wheel, Air Race, Bumper Car, Disk’O, Mini Drop, dan lainnya. 

Themepark ini berlokasi di Kawasan Sentul Nirwana, Jalan Jungle Land No.1, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor. 

Baca juga: 9 Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Bogor, Cocok untuk Ajak Anak

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.