Kompas.com - 21/06/2022, 18:31 WIB

 

KOMPAS.com - Hari ulang tahun (HUT) Kota Jakarta diperingati setiap tanggal 22 Juni. Pada Rabu (22/6/2022), ada sejumlah acara menarik yang bisa dinikmati dalam rangka menyambut HUT Jakarta ke-495.

Salah satunya, kesempatan gratis mengunjungi tempat-tempat wisata sejarah dan museum di kawasan DKI Jakarta.

Baca juga: Ulang Tahun Jakarta 2022 Tanggal Berapa? Simak Sejarahnya 

Melalui akun media sosial resmi Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta (@disbuddki), terdapat 11 museum dan tempat bersejarah yang dikelola oleh Dinas Kebudayaan.

"Jadi tunggu apalagi? Yuk, ajak sanak saudara untuk mengunjungi museum-museum ini. Jangan sampai terlewat ya," tulis akun Instagram @disbuddki.

Semua destinasi ini bisa dimasuki secara gratis, hanya untuk satu hari pada tanggal 22 Juni besok. Adapun jam bukanya adalah pukul 09.00 - 15.00 WIB.

Baca juga:

Pengunjung yang ingin masuk juga tidak diberikan syarat khusus. Masyarakat asli DKI Jakarta maupun pendatang bisa menikmati wisata budaya dan edukasi ini.

"Benar, tidak ada syarat khusus kecuali mematuhi protokol kesehatan ya," ujar Kepala Unit Pengelola Museum Seni, Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Sri Kusumawati kepada Kompas.com, Selasa (21/6/2022).

11 Museum di Jakarta yang gratis saat HUT ke-495 Jakarta

Berikut 11 tempat bersejarah dan museum yang bisa dinikmati secara gratis pada perayaan HUT DKI Jakarta beserta alamatnya, yaitu:

1. Museum Sejarah Jakarta (Museum Fatahillah)

Alamat: Jalan Taman Fatahillah Nomor 1, Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Kota Jakarta Barat.

Sejumlah pengunjung mendatangi kawasan Kota Tua, tepatnya Museum Fatahillah, pada hari kedua libur Idul Fitri, Selasa (3/5/2022).KOMPAS.com / VITORIO MANTALEAN Sejumlah pengunjung mendatangi kawasan Kota Tua, tepatnya Museum Fatahillah, pada hari kedua libur Idul Fitri, Selasa (3/5/2022).

2. Museum Joang 45

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.