Kompas.com - 21/06/2022, 19:36 WIB
Penulis Ulfa Arieza
|

KOMPAS.com - Film Ngeri-ngeri Sedap tengah mencuri perhatian para penggemar film Tanah Air. Sejak tayang 2 Juni 2022 lalu, film Ngeri-ngeri Sedap sudah tembus 1,5 juta penonton per 17 Juni 2022, berdasarkan informasi dari Kompas.com (17/6/2022). 

Film Ngeri-ngeri Sedap bercerita tentang kehidupan salah satu keluarga Batak yang tinggal di daerah pinggiran Danau Toba, Sumatera Utara. Tak hanya mengenalkan budaya keluarga Batak, film ini juga mengajak penonton melihat keindahan Sumatera Utara, salah satunya adalah Bukit Holbung

Baca juga: Ngeri-Ngeri Sedap Tembus 1,5 Juta Penonton dalam 15 Hari, Begini Kata Sutradara

Adegan di Bukit Holbung muncul saat Pak Domu (Arswendy Beningswara) dan Mak Domu (Tika Panggabean), diajak empat orang anaknya berwisata. 

Bukit Holbung merupakan salah satu destinasi wisata di sekitar Danau Toba yang menawarkan keindahan. Berikut fakta tentang Bukit Holbung seperti dihimpun Kompas.com. 

Baca juga: Film Ngeri-Ngeri Sedap Direncanakan Tayang di Beberapa Negara Asia Tenggara

1. Bukit indah di pinggir Danau Toba 

Daya tarik Bukit Holbung adalah panorama Danau Toba, Sumatera Utara. Berdasarkan informasi dari situs Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara, Bukit Holbung merupakan kawasan perbukitan yang terdiri dari delapan bukit. 

Lokasi Bukit Holbung ini berada di Desa Hariara Pohan, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara. Kawasan perbukitan ini merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba. 

Panorama Danau Toba dilihat dari puncak Bukit Holbung.Dok. Shutterstock Panorama Danau Toba dilihat dari puncak Bukit Holbung.

2. Bukit Teletubbies 

Bukit Holbung dikenal dengan sebutan Bukit Teletubbies, berdasarkan informasi dari Kompas.com (1/2/2021), julukan Bukit Teletubbies sebab Bukit Holbung dihiasi rerumputan hijau segar. 

Jadi, tampak menyerupai perbukitan di serial anak Teletubbies. Warna hijau perbukitan yang kontras dengan birunya Danau Toba memberikan panorama eksotis bagi para wisatawan.

Baca juga: 20 Tempat Wisata Sekitar Danau Toba, Cocok untuk Pencinta Wisata Alam

3. Turis asing  

Wisatawan yang berkunjung ke Bukit Holbung tak hanya datang dari dalam negeri. Berdasarkan informasi dari laman Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara, beberapa wisatawan asing juga ramai mendatangi Bukit Holbung. 

Wisatawan mancanegara itu datang dari berbagai negara, antara lain Malaysia, Taiwan, Hongkong, Singapura, Vietnam, Filipina, dan lainnya. 

Bukit Holbung ramai dikunjungi wisatawan, utamanya pada akhir pekan. Selain menikmati panorama dari atas bukit, wisatawan juga berkemah alias camping di Bukit Holbung. 

Baca juga: 5 Wisata di Parapat, Kota yang Indah di Tepi Danau Toba

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.