Kompas.com - 21/06/2022, 22:08 WIB
Penulis Ulfa Arieza
|

KOMPAS.com - DKI Jakarta akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 pada esok hari, Rabu (22/6/2022). Untuk menyemarakkan perayaan HUT DKI Jakarta, terdapat sejumlah tiket gratis bagi masyarakat, mulai dari tempat wisata, museum, dan transportasi umum. 

Sementara itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan berbagai rangkaian acara untuk peringatan HUT DKI Jakarta. Mulai dari Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2022, balapan Formula E, pameran seni, pertunjukkan seni, gebyar diskon di beberapa pusat perbelanjaan, dan lainnya. 

Baca juga: HUT Jakarta, Bisa Kunjungi 11 Museum Gratis pada 22 Juni 2022

Rencananya, rangkaian perayaan ulang tahun Jakarta 2022 akan ditutup dengan grand launching Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, (25/6/2022) mendatang. 

Berikut daftar tiket gratis maupun tiket khusus pada perayaan HUT ke-495 DKI Jakarta yang berlangsung esok hari. 

1. Ancol 

Berdasarkan informasi dari Kompas.com (16/6/2022), tiket gratis Ancol hanya bisa didapatkan mulai 15 sampai dengan 21 Juni 2022. Tiket gratis spesial HUT DKI Jakarta itu, hanya dapat diakses melalui situs website resmi Ancol.

Baca juga: Ancol Beri Promo Tiket Gratis untuk Rayakan HUT DKI Jakarta

Pengunjung terlihat memadati pantai-pantai di kawasan Ancol pada libur akhir tahun 2019SYIFA NURI KHAIRUNNISA Pengunjung terlihat memadati pantai-pantai di kawasan Ancol pada libur akhir tahun 2019

Adapun, tiket gratis Ancol tersebut berlaku untuk kunjungan 22 Juni 2022, mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. Satu orang pengunjung mendapatkan maksimal dua tiket gratis. 

Sebelum berkunjung, wisatawan wajib melakukan reservasi maksimal H-1 sebelum kunjungan ke Ancol. Tiket gratis Ancol tersebut, belum termasuk tiket masuk kendaraan dan unit rekreasi, meliputi Dufan, Sea World, Ocean Dream Samudra, dan Atlantis. 

Selain itu, kuota tiket gratis Ancol terbatas bagi 3.500 orang pengunjung. 

Baca juga: Wisatawan di Ancol Tetap Diimbau untuk Pakai Masker

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.