Kompas.com - 23/05/2022, 10:13 WIB

KOMPAS.com - Pihak PT Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, tetap mengimbau pengunjung yang berwisata di kawasan Ancol untuk memakai masker, meski pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk melepas masker di luar ruangan.

"Kami tetap berikan imbauan pengunjung untuk memakai masker," kata Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho, kepada Kompas.com, Senin (23/5/2022).

Ia menjelaskan, pihaknya masih berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait kebijakan pelonggaran pemakaian masker.

Baca juga:

"Terkait pelonggaran penggunaan masker, kami masih koordinasi dengan Pemprov DKI (Jakarta) dan menunggu aturan resmi tertulis sama seperti dengan aturan-aturan yang sebelumnya," tuturnya.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya masih menerapkan protokol kesehatan berdasarkan aturan PPKM (Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) di DKI Jakarta sebelumnya, yakni PPKM Level 2.

Wisatawan berada di jembatan cinta di kawasan pantai Ancol, Jakarta, Selasa (20/4/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA Wisatawan berada di jembatan cinta di kawasan pantai Ancol, Jakarta, Selasa (20/4/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.

Adapun menurut Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 24 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali, Kota Administrasi Jakarta Utara berada di PPKM Level 2. 

Baca juga:

Masyarakat yang berada di wilayah PPKM Level 2 diimbau tetap memakai masker dengan benar dan konsisten saat melaksanakan kegiatan di luar rumah, serta tidak diizinkan memakai face shield tanpa memakai masker. 

Sebagai informasi, Inmendagri tersebut berlaku pada 10 - 23 Mei 2022. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan pelonggaran kebijakan pemakaian masker bagi masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan.

"Bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia (lanjut usia), atau memiliki penyakit komorbid, maka saya tetap menyarankan untuk menggunakan masker saat beraktivitas," tutur Jokowi melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/5/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.