Kompas.com - 24/06/2022, 10:06 WIB
Penulis Ulfa Arieza
|

KOMPAS.com - Kota Surabaya memiliki beragam obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Guna mempermudah kunjungan wisatawan, tiket wisata Surabaya dapat dipesan melalui online

Caranya, yakni melalui website Tiket Wisata Surabaya yang dikelola oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya. 

Baca juga: 6 Wisata Malam di Surabaya, Pas untuk Anak-anak dan Dewasa

“Aplikasi Tiket Wisata Surabaya hadir sebagai solusi bagi masyarakat untuk menikmati obyek wisata Kota Surabaya dengan kemudahan informasi pemesanan tiket berbasis online,” tulis Disbudporapar dalam situs Tiket Wisata Surabaya, dikutip Kompas.com Jumat (24/6/2022).

Berikut daftar tiket obyek wisata Kota Surabaya yang dapat dipesan online melalui situs Tiket Wisata Surabaya beserta cara pesannya. 

Baca juga: Panduan Wisata ke Surabaya North Quay, Nongkrong dengan Panorama Laut

Monumen Tugu Pahlawan Surabaya. Upah minimum atau UMR Surabaya (UMR Surabaya 2021)shutterstock.com/Nadezda+Murmakova Monumen Tugu Pahlawan Surabaya. Upah minimum atau UMR Surabaya (UMR Surabaya 2021)

Cara pesan tiket wisata Surabaya lewat online

Cara pesan tiket wisata Surabaya lewat online terbilang mudah. Wisatawan terlebih dulu membuka link https://tiketwisata.surabaya.go.id, lalu pilih destinasi wisata yang akan dituju. 

Selanjutnya, pilih hari yang dan jam yang diinginkan, lalu klik pesan tiket. Pengunjung mengisi formulir pemesanan tiket wisata, berupa  kewarganegaraan, NIK, nama lengkap, nomor handphone, email, dan jumlah orang dalam rombongan. 

Baca juga: Asal-usul Kota Surabaya, Ada Versi Cerita Pertarungan Sura dan Baya

Setelah lengkap, klik pesan tiket. Setelah selesai, pengunjung diharapkan untuk mengunduh atau melakukan tangkapan layar ponsel (screenshot) bukti telah melakukan pendaftaran. 

Pada hari kunjungan, wisatawan wajib datang ke lokasi sesuai jadwal yang tertera pada tiket. Sebelum masuk, pengunjung dapat memperlihatkan bukti pendaftaran kepada petugas untuk dipindai (scan). 

Sebagai catatan, wisatawan wajib datang sesuai jam kunjungan. Tak hanya memesan tiket, wisatawan dapat mengecek harga dan kuota tiket melalui laman tersebut. 

Baca juga: Napak Tilas Jalur Rempah Nusantara di Surabaya

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.