Kompas.com - 30/06/2022, 13:19 WIB

KOMPAS.com - Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2022 menjadi agenda tahunan yang ditunggu oleh warga Jakarta dan sekitarnya. Meskipun, gelaran ini sempat absen dua tahun akibat pandemi.

Baca juga: 6 Fakta Jakarta Fair, Dulunya Bukan di Kemayoran

Salah satu spot menarik dan gratis yang bisa kamu kunjungi di Jakarta Fair Kemayoran adalah taman hias lampion yang berada di area Gambir Expo.

Mengusung tema City of Light, taman ini disulap dari sekedar taman biasa, menjadi area yang penuh dengan lampu unik pada malam hari.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (27/06/2022), Taman Lampion disusun dari berbagai macam bentuk patung, yang dibalut menggunakan hiasan lampu warna-warni, mulai dari bentuk hewan, hingga miniatur landmark ikonik dari beberapa negara, seperti Perancis dan Belanda.

Taman lampion di Pekan Raya Jakarta 2022Kompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Taman lampion di Pekan Raya Jakarta 2022

Jika sudah selesai berfoto atau sekadar menikmati keindahan lampu warna-warni di sana, kamu bisa melipir menjajal beragam wahana permainan di sekitarnya.

Beberapa wahana yang ada di sana seperti pontang-panting, kora-kora, bianglala, motor-motoran, mobil-mobilan, kuda kencana dan masih banyak lagi. Harga tiket wahana-wahana tersebut sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 25.000.

Baca juga:

Jika perut lapar, di sekitar taman lampion terdapat 25 gerai sajian kuliner Nusantara, yang harga menunya dibanderol mulai dari Rp 20.000.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Sebagai informasi, Jakarta Fair Kemayoran 2022 dibuka mulai 9 Juni hingga 17 Juli 2022. Untuk hari Senin sampai Jumat buka mulai pukul 15.30-22.00 WIB.

Sedangkan pada Sabtu dan Minggu, Jakarta Fair Kemayoran 2022 buka dari pagi hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.