Kompas.com - 13/07/2022, 13:20 WIB
Penulis Ulfa Arieza
|

KOMPAS.com - Seorang penumpang kereta api (KA) mengeluhkan fasilitas KA Fajar Utama. Keluhan penumpang tersebut viral di media sosial Twitter. 

Melalui akun Twitter, @Rismania penumpang KA Fajar Utama tersebut mengatakan, ia telah membeli tiket dengan harga hampir setara dengan KA kelas eksekutif. 

Baca juga: Vaksin Booster Jadi Syarat Naik Kereta Api Jarak Jauh, Berlaku 17 Juli

Ilustrasi Kereta Api. Tarif khusus diberlakukan untuk KA Harina dan Ciremai rute Bandung-Cirebon pulang pergi (PP).KAI Ilustrasi Kereta Api. Tarif khusus diberlakukan untuk KA Harina dan Ciremai rute Bandung-Cirebon pulang pergi (PP).

Namun, dalam unggahan fotonya, tampak penumpang tersebut (beserta sang anak) mendapatkan kursi gerbong ekonomi 2x2 berhadap-hadapan. 

“Anak saya sedih kecewa, udah pake baju kereta, pas naik beli tiket Fajar Utama tapi dapet kelas gerbongnya yang ini @KAI121 tanpa pemberitahuan awal. Padahal harga yang dibayar hampir setara gerbong eksekutif. Boleh dibantu respon baiknya @KAI121?,” tulis akun  @Rismania, Selasa (12/7/2022). 

Hingga berita ini ditulis, unggahan tersebut telah mendapatkan likes sebanyak 32.700 dan di-retweet sebanyak 4.511 kali. Pengguna Twitter lain turut berkomentar menanggapi unggahan tersebut. 

Salah satunya menyayangkan bahwa fasilitas KA Fajar Utama semakin turun (downgrade). 

“Namaku diambil dari kereta ini, dulu memang hanya kelas bisnis. Tapi makin hari makin downgrade sepertinya..sad,” tulis salah satu pengguna Twitter. 

Baca juga: Syarat Naik Kereta Api Terbaru, Simak Aturannya

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.