Kompas.com - 13/07/2022, 19:50 WIB
Penulis Ulfa Arieza
|

 

KOMPAS.com - Konsep kafe di atas gedung alias rooftop cafe menjadi salah satu favorit tempat nongkrong. Sebab, rooftop cafe menyajikan pemandangan langit dari atas gedung, sehingga menambah keseruan saat menyantap sajian makanan. 

Selain itu, pengunjung bisa menambah koleksi foto Instagramable. Saat ini, banyak kota -kota di Indonesia yang memiliki rooftop cafe, termasuk Jakarta Selatan. 

Berikut 10 rooftop cafe di Jakarta Selatan seperti dirangkum Kompas.com. Banyak spot foto Instagramable di rooftop cafe Jakarta Selatan dengan latar belakang gedung pencakar langit. 

Baca juga: 7 Tempat Foto Instagramable Dekat Stasiun Sudirman Jakarta

1. Hause Rooftop

Hause Rooftop menyajikan konsep taman outdoor di rooftop, seperti dikutip dari Kompas.com (5/5/2022). Jadi, pengunjung akan menemukan aneka tanaman di Hause Rooftop yang membuat kafe ini tampak semakin nyaman sekaligus Instagramable

Baca juga: 10 Kota Terbaik di Asia Tenggara 2022, Jakarta Nomor Berapa? 

Hause Rooftop Jakarta SelatanDok. Instagram @hauserooftop Hause Rooftop Jakarta Selatan

Kafe ini menyediakan area indoor yang dilengkapi dengan fasilitas AC dan area outdoor. Sejumlah menu yang ditawarkan antara lain salad, sop, pizza, pasta, burger, steak, nasi goreng, dan lainnya. 

Sementara itu, menu minumannya antara lain aneka kopi, aneka jus, cocktail, aneka minuman beralkohol, dan lainnya. Lokasi Hause Rooftop terletak di Tower 2 MD Place, kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan.

2. La Boheme Jakarta

Kamu ingin merasakan nongkrong di rooftop cafe sekaligus mendapatkan foto Instagramable dengan latar belakang gedung pencakar langit? Maka cobalah datang ke La Boheme Jakarta. 

Dari lokasi rooftop cafe ini, kamu bisa melihat kawasan perkantoran Jalan Jenderal Sudirman. Mengutip situs La Boheme Jakarta, rooftop cafe ini berada di atas bangunan hotel butik bergaya bohemian Perancis. 

Baca juga: 11 Wisata di Monas, Bisa Lihat Diorama dan Nikmati Panorama Jakarta

Menunya pun terbilang lengkap mulai dari pizza, sandwich, pasta, aneka nasi, aneka makanan ringan, dan sebagainya. Kemudian, untuk menu minumannya pun beragam antara lain cocktail, softdrink, aneka jus, aneka kopi, smoothies, minuman beralkohol, dan lainnya. 

Lokasinya La Boheme Jakarta berada di Jalan Setia Budi Barat No.18, Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan. 

3. Sky Garden Cafe

Sky Garden Cafe berada di lokasi yang cukup strategis, yakni kawasan perkantoran Kuningan, Jakarta Selatan. Tepatnya, rooftop cafe ini berada di atas Rasuna Icon Hotel, yang berada di Jalan Karet Pedurenan Nomer 3, Setiabudi.

Baca juga: 8 Restoran Jakarta yang Cocok Dijadikan Tempat Dinner Romantis

Sky Garden Cafe Jakarta SelatanDok. https://www.skygardencafe.com Sky Garden Cafe Jakarta Selatan

Mengutip situs resmi Sky Garden Cafe, rooftop cafe ini menyajikan aneka menu masakan nusantara, Asia, dan internasional. Mulai dari sop buntut, nasi goreng, soto, pizza, pasta, sandwich, salad, sop, teriyaki, dan lainnya. 

Dengan lokasi tersebut, tak heran jika Sky Garden Cafe menawarkan banyak spot foto Instagramable bagi pengunjung. 

4. FJ on 7 

Rooftop cafe ini menyediakan ruangan indoor dan outdoor. Suasana kafe tampak semakin nyaman dengan aneka tanaman hijau yang menghiasi area kafe. 

Menunya pun terbilang lengkap mulai pizza, pasta, aneka masakan Asia, steak, makanan ringan, dan lainnya. Sementara itu, tersedia aneka minuman antara lain, aneka kopi, aneka teh, soft drink, jus, cocktail, dan minuman beralkohol. 

Lokasi FJ on 7 ini berada di Jalan Kemang Raya Nomor 6, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. 

Baca juga: Main ke Jakarta Fair Kemayoran, Bisa Mampir ke Taman Lampion

5. Peron Sky Cafe 

Peron Sky Cafe merupakan rooftop cafe yang berada di lantai 9 Yello Hotel Manggarai. Meskipun berada di hotel, namun kafe ini terbuka untuk pengunjung umum.

Colenak cheese, sajian kolaborasi ANJ dan Yello Hotel Manggarai yang dibuat dari sagu Sapapua. Kompas.com/Krisda Tiofani Colenak cheese, sajian kolaborasi ANJ dan Yello Hotel Manggarai yang dibuat dari sagu Sapapua.

Mengutip laman resmi Peron Sky Cafe, kafe ini menyajikan kreasi menu sehat yakni olahan pati sagu asli Sorong Selatan, Papua Barat dan edamame beku. Adapula menu lainnya seperti salad, sandwich, aneka nasi, aneka mi, pasta, pizza, dan lainnya. 

Minumannya pun beragam antara lain aneka kopi, aneka teh, smoothies, dan minuman beralkohol.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.