Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/09/2022, 11:20 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Taman Literasi Martha Christina Tiahahu terletak di sekitar kawasan pusat perbelanjaan dan terminal bus Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Taman dengan layout berbentuk lingkaran ini memiliki hamparan rumput hijau dan kolam besar yang jadi pusat kegiatan pengunjung.

Baca juga:

Baru direvitalisasi dan diresmikan pada Minggu (18/9/2022), taman ini sudah ramai dikunjungi masyarakat karena tempatnya yang menyenangkan dengan fasilitas cukup lengkap. 

Taman Literasi Martha Tiahahu berlokasi di Sisingamangaraja, RT 3/RW 1, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Jam bukanya adalah setiap hari, pukul 07.00 sampai 22.00 WIB.

Aktivitas menarik di Taman Literasi Martha Tiahahu

Lantas, apa saja yang bisa dilakukan di taman ini? Berikut informasinya sesuai yang Kompas.com temukan saat berkunjung, Jumat (23/9/2022). 

1. Membaca buku

Sesuai namanya, taman Literasi Martha Christina Tiahahu memang difungsikan untuk aneka kegiatan literasi, khususnya membaca buku.

Ruang Komunitas sekaligus perpustakaan di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Ruang Komunitas sekaligus perpustakaan di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Di taman ini, terdapat ruang Komunitas sekaligus perpustakaan yang menyediakan beragam buku bacaan.

Meski tidak terlalu luas, jumlah buku yang tersedia cukup lengkap, mulai dari buku anak, novel remaja, hingga ensiklopedia.

Baca juga: Tebet Eco Park Resmi Dibuka, Ini Area dan Fasilitasnya

Tak hanya itu, ruang Komunitas ini dilengkapi fasilitas yang dapat membuat nyaman dan betah. Seperti sofa, meja, karpet, bean bag, wifi, hingga colokan.

2. Menikmati taman

Bukan hanya untuk literasi, kehadiran taman di tengah-tengah pusat perbelanjaan bisa menjadi hiburan tersendiri.

Suasana Taman Literasi Martha Christina Tiahahu di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang memiliki hamparan rumput di lantai dua.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Suasana Taman Literasi Martha Christina Tiahahu di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang memiliki hamparan rumput di lantai dua.

Pengunjung bisa berjalan-jalan di taman yang ada di lantai satu dan dua, sambil menikmati tanaman kehijauan.

Meski pepohonannya tidak sebanyak yang ada di beberapa taman lain, suasana tetap adem dan sejuk jika berjalan saat sore hari.

Baca juga: 10 Taman di Jakarta untuk Nongkrong dan Hangout

Selain itu, desainnya yang estetik bisa menyegarkan pandangan sekaligus cocok untuk dibuat konten.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com