Kompas.com - 08/09/2022, 10:06 WIB

KOMPAS.com - Wilayah Tangerang di Provinsi Banten berjarak lumayan dekat dari Jakarta. Tak kalah dengan Ibu Kota, Tangerang juga memiliki tempat-tempat wisata buat wisatawan yang suka berfoto-foto.

Baca juga:

Beberapa tempat Instagramable di bawah ini dapat dikunjungi dengan harga yang terjangkau, serta cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman.

Tempat Wisata di Tangerang yang Instagramable

1. Tebing Koja

Tebing Koja Tangerang Shutterstock Tebing Koja Tangerang

Tebing koja juga dikenal sebagai Kandang Godzilla atau Jurassic Park-nya Tangerang. Lokasinya di Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Kota Tangerang, misalnya, jaraknya 59 kilometer (km) dengan durasi berkendara kira-kira 1 jam 20 menit. 

Jam buka tempat wisata ini pada pukul 07.00 – 18.00 WIB, dengan tarif masuk mulai Rp 5.000 per orang dan gratis untuk anak usia di bahwa enam tahun.

Tempat ini juga kerap dijadikan lokasi pre-wedding, photoshoot, dan syuting video.

Baca juga: 10 Wisata Menarik Tangerang, Pas untuk Liburan Akhir Pekan

2. Scientia Square Park

Halaman terbuka di Scientia Square Park.Dok. Scientia Square Park Halaman terbuka di Scientia Square Park.

Scientie Square Park menawarkan beragam aktivitas, antara lain berfoto-foto, menyantap aneka hidangan, jogging, dan bermain dengan hewan.

Tempat wisata ini terletak di Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, jaraknya 28-37 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 46 menit.

Scientia Square Park buka pukul 08.00 - 19.00 WIB.

Baca juga: 10 Aktivitas Wisata di Scientia Square Park Tangerang, Lihat Alpaca

3. Wisata Kano Tangerang

Wahana kano gratis di Kota Tangerang bisa dicoba oleh siapapun.dokumentasi Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Pertamanan Kota Tangerang Wahana kano gratis di Kota Tangerang bisa dicoba oleh siapapun.

Wisata Kano Tangerang berada di Bendung Tanah Tinggi (BTT) atau Kali Sipon. 

Dilaporkan oleh Kompas.com, Sabtu (06/09/2022), tempat wisata ini gratis. Wisatawan bisa berfoto-foto dengan tema di atas air.

Jam operasionalnya pukul 08.00 - 11.00 WIB, hanya pada hari Sabtu dan Minggu. Wisatawan yang ingin menikmati wisata ini harus memiliki tinggi minimal 130 sentimeter (cm). 

Tak perlu khawatir tenggelam sebab ada pemandu yang akan membantu pengunjung mendayung.

Baca juga: Syarat Naik Kano Gratis di Kali Sipon Tangerang, Siap Antre

4. AEON Mall - Sakura Park

AEON Mall BSD Cityhttps://aeonmall-bsdcity.com/ AEON Mall BSD City

Terletak di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, AEON Mall BSD memiliki taman khusus yang disebut Sakura Park di halamannya.

Wisatawan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menikmati tempat wisata ini, namun mereka wajib membayar biaya parkir jika naik kendaraan pribadi.  

Sakura Park akan terlihat lebih menarik untuk dijadikan tempat foto ketika malam tiba karena dihiasi banyak lampu.

Jam operasional AEON BSD Mall pukul 10.00 - 22.00 WIB. Jaraknya dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah 35-39 kilometer dengan waktu tempuh kira-kira 42 menit.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Tangerang Selatan yang Cocok untuk Healing

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.