Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/09/2022, 15:03 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Destinasi wisata baru berupa taman di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, belakangan ini sedang hits dan ramai dikunjungi.

Taman Literasi Martha Christina Tiahahu adalah namanya, dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Taman yang baru direvitalisasi dan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Minggu (18/9/2022) ini, tidak hanya diperuntukkan bagi rekreasi alam, tetapi cocok juga untuk peminat literasi.

Baca juga: Asyiknya Membaca di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu Jakarta yang Baru Direvitalisasi

Oleh karena itu, wajar jika yang menjadi sorotan utama adalah keberadaan ruang komunitas dan juga perpustakaan yang nyaman.

Tangga menuju area Atap Abubu di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Tangga menuju area Atap Abubu di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Ruang publik di ibu kota ini juga memiliki desain arsitektur bangunan yang estetik, sehingga bisa dijadikan spot-spot foto instagramable.

Berikut area dan fasilitas yang tersedia di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu.

Area Taman Literasi Martha Christina Tiahahu

Taman yang dibangun di atas lahan seluas 9.710 meter persegi ini memiliki berbagai fitur dan area, seperti dikutip dari laman Jakarta MRT, Minggu (25/9/2022).

Baca juga: 6 Aktivitas di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu Jakarta

Di antaranya ada paviliun literasi, selasar pandang, amphitheatre, taman plaza, taman bermain, healing garden, hingga kolam teratai. 

Tampak Taman Literasi Martha Christina Tiahahu di Blok M, Jakarta Selatan, jika dilihat dari area Atap Abubu.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Tampak Taman Literasi Martha Christina Tiahahu di Blok M, Jakarta Selatan, jika dilihat dari area Atap Abubu.

Saat Kompas.com berkunjung ke taman ini, Jumat (23/9/2022), dari depan pintu masuk sudah terlihat kolam teratai berbentuk lingkaran.

Kolam itu berada di area Plaza Kabaresi, yang di sekelilingnya diisi kursi panjang untuk pengunjung duduk-duduk santai. 

Kursi-kursi yang disebut sebagai Amphitheatre, memiliki dua tingkatan, sehingga kapasitas pengunjung yang bisa duduk juga cukup banyak. 

Baca juga:

Naik ke area lantai, ada Taman Atap Abubu yang juga berbentuk melingkar, mengikuti area bawah. Dari atas, nampak pemandangan ciamik kawasan Blok M dan taman di bawahnya.

Kemudian, ada taman bermain anak dan healing garden yang bisa ditemukan di area belakang taman ini.

Healing garden sendiri ditumbuhi pepohonan rindang dan banyak kursi berwarna kuning yang pas untuk tempat mengobrol bersama teman-teman. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com