Kompas.com - 07/10/2022, 08:31 WIB

KOMPAS.com - Wilayah Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, memiliki banyak wisata alam yang bisa dikunjungi, termasuk pantai. 

Pantai-pantai tersebut pas untuk menikmati pemandangan matahari terbenam, atau sekadar berfoto-foto dan bersantai di atas pasir.

Baca juga: 5 Wisata Religi di Lombok Barat NTB, Ada Makam di Tengah Laut

Berikut beberapa rekomendasi pantai di Lombok Barat yang bisa dikunjungi oleh wisatawan:

Rekomendasi wisata pantai di Lombok Barat

1. Pantai Teluk Mekaki

Pemandangan Pantai Mekaki di Lombok Barat.Dok. Lombokbaratkab.go.id Pemandangan Pantai Mekaki di Lombok Barat.

Pantai Teluk Mekaki atau Mekaki termasuk pantai terpencil yang berlokasi di Kecamatan Sekotong. Jaraknya dari pusat Kota Mataram adalah 63 kilometer dengan durasi berkendara sekitar 1 jam 30 menit.

Dilansir dari laman Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, salah satu daya tarik pantai ini adalah bentuknya yang menyerupai bulan sabit ditambah pasirnya yang putih. 

Sepanjang perjalanan menuju pantai, wisatawan bisa menikmati pemandangan alam berupa perbukitan dan pantai-pantai di Kecamatan Sekotong lainnya.

Baca juga: Pemkab Lombok Barat Akan Luncurkan Kapal Cepat Lombok-Bali PP

2. Pantai Bangko Bangko

Wisatawan yang gemar berselancar atau surfing wajib mampir ke Pantai Bangko Bangko ombaknya yang tinggi dan intens.

Lokasinya juga masih di Kecamatan Sekotong. Dari pusat Kota Mataram, jaraknya hampir 80 kilometer dengan durasi perjalanan sekitar 1 jam 45 menit.

Dikutip dari Tribunnews.com, Minggu (05/06/2022), pantai ini akan menjadi lokasi digelarnya World Surf League (WSL) atau Liga Selancar Dunia pada tahun 2023.

Baca juga: 2.000 Kamar Hotel di Lombok Barat Sudah Dipesan Jelang MotoGP Mandalika

3. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi, Lombok Barat, NTB.UNSPLASH/TANDYA RACHMAT Pantai Senggigi, Lombok Barat, NTB.

Mungkin belum pas bila berwisata ke Lombok Barat tanpa mampir ke Pantai Senggigi. Jaraknya dari pusat Kota Mataram 17-21 kilometer dengan lama berkendara hampir 40 menit.

Terletak di Kecamatan Batu Layar, pantai ini bisa jadi tempat yang pas untuk melihat pemandangan matahari terbenam (sunset). 

Selain itu, daya tarik lainnya adalah pengunjung dapat melihat pemandangan Gunung Agung di Bali dari pantai tersebut, sebagaimana dilaporkan oleh Kompas.com, Selasa (18/8/2020).

Kegiatan lainnya yang bisa dilakukan di pantai ini, di antaranya snorkeling, belajar berselancar, dan menikmati kuliner khas Lombok di kawasan pantai.

Baca juga: Super Air Jet Buka Rute dari Surabaya ke Denpasar, Lombok, Makassar

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.