Kompas.com - 12/10/2022, 11:11 WIB

MAUMERE, KOMPAS.com - Pemandian air panas Blidit di Desa Egon, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), mulai digandrungi turis asing.

Mereka senang karena tempat wisata di tengah hutan lindung Egon Ilinmedo itu juga menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Pemandu wisata di Maumere bernama Chen Chabarezy mengatakan, belum lama ini ia bersama sahabatnya bernama Bintang Ture mengantar seorang turis asal Belanda ke tempat itu.

Baca juga: Mangrove Mageloo di Sikka, Pilihan Wisata Saat Libur Lebaran di NTT

"Namanya Stefan turis asal Belanda. Dia baru pertama kali menjejakkan kaki di Indonesia dan juga di Maumere," ujar Chen kepada Kompas.com di Maumere, Selasa (12/10/2022).

Warga asal Negeri Kincir Angin ini, menurut Chen memiliki kesan yang luar biasa karena alam Indonesia dan Maumere sangat indah untuk dinikmati, baik alam bawah laut, pantai, gunung, air terjun dan juga budayanya.

Chen menuturkan bahwa ketika mengunjungi air panas Blidit, Stefan merasakan sensasi yang luar biasa.

Apalagi saat menyusuri sungai kecil sepanjang jalan menuju mata air panas yang juga disuguhi kicauan burung di belantara Egon Ilinmedo.

Baca juga: Umauta di Sikka, NTT Masuk 50 Desa Wisata Terbaik di Indonesia

Stefan juga menyempatkan diri untuk mandi dan merendamkan diri di kolam pemandian air panas Blidit.

Foto : Air panas Blidit di Desa Egon, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, NTT.KOMPAS.COM/NANSIANUS TARIS Foto : Air panas Blidit di Desa Egon, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, NTT.

"Menurut Stefan, kalau mandi disana segala kecapen akan hilang dalam sekejap ketika berendam di air panas itu," kata Chen.

Baca juga: Wisata Pintar Asia Beach di Sikka Akan Dikembangkan Jadi Miniatur NTT

Ia menambahkan bahwa selain turis asal Belanda, beberapa wisatawan dari negara lain, seperti Jerman dan Belgia juga pernah mengunjungi air panas Blidit.

"Harapannya, pariwisata di Maumere terus bangkit dan menjadi tujuan para wisatawan dari berbagai wilayah," pintanya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.