Kompas.com - 26/10/2022, 14:17 WIB

KOMPAS.com -  Ingin berolahraga sekaligus melepas penat dengan rekreasi di tengah kota, salah satu alternatifnya bisa dilakukan dengan mengunjungi The Range, kawasan golf entertainment (golftainment) baru di Jakarta Utara. 

Pengunjung yang baru akan belajar atau mencoba golf sambil bersantai bersama keluarga, teman, atau rekan kerja, bisa datang ke tempat ini.

“The Range merupakan fasilitas driving range golf yang dilengkapi dengan teknologi terkini dari Inggris, dilengkapi dengan beraneka entertainment, retail, dan restaurant," ujar Direktur Utama PT Damai Indah Golf Budiarsa Sastrawinata saat grand launching The Range di PIK, Minggu (23/10/2022).

Baca juga:

Lebih lanjut, Direktur PT Damai Indah Golf Christine Wiradinata menjelaskan, The Range merupakan inovasi yang dinilai baru ada pertama di Indonesia. 

"Di Damai Indah Golf sebenarnya juga ada lapangan golf dan driving range tradisional, (tapi) kalau ini (The Range) kan driving range with technology," tutur dia. 

Membuat konsep olahraga sambil wisata, apa saja yang bisa dilakukan di The Range? Berikut rangkumannya. 

Aktivitas yang bisa dilakukan di The Range

1. Bermain golf di driving range

The Range, tempat bermain golf sekaligus wisata di kawasan PIK, Jakarta Utara, yang baru saja grand opening pada Minggu (23/10/2022).KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI The Range, tempat bermain golf sekaligus wisata di kawasan PIK, Jakarta Utara, yang baru saja grand opening pada Minggu (23/10/2022).

Untuk diketahui, driving range merupakan fasilitas yang digunakan oleh tamu atau pengunjung sebelum turun ke lapangan, atau sekedar belajar melatih ayunan di lapangan golf.

Driving range di tempat ini memiliki tiga lantai yang terdiri dari 78 bay, dengan 52 di antaranya sudah dilengkapi dengan teknologi Inrange. 

Baca juga: 10 Kafe Instagramable di Tangerang Selatan, Bisa Sambil Main Golf

Terdapat dua pilihan utama yaitu sistem berlatih (golf practice) dan sistem bermain atau berkompetisi.

"Golf practice untuk membantu meningkatkan kemampuan dan akurasi bermain golf. Setiap pukulan direkam dalam aplikasi Inrange, jadi golfer bisa melakukan analisa setiap pukulannya," ujar Christine.

Data tersebut tersimpan dalam aplikasi Inrange di device atau ponsel pribadi golfer, sehingga dapat dibuka kembali kapan pun.

Sementara, Golf Entertainment adalah sistem bermain atau berkompetisi yang memiliki berbagai macam games (bullseye, 21, destroyer, dan lainnya), bisa menjadi ajang rekreasi bermain atau berkompetisi bersama teman atau keluarga.

Baca juga: 5 Aktivitas di Pantjoran PIK, Cobain Kuliner Legendaris hingga Beli Skincare

Tarif bermain golf di The Range untuk single player mulai dari Rp 250.000-an, sementara multi player mulai Rp 500.000-an dan bisa bermain maksimal enam orang.

Biaya ini sudah bisa termasuk peminjaman peralatan golf yang lengkap. 

2. Bermain di mini golf

Area mini golf 18 holes di The Range, Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Area mini golf 18 holes di The Range, Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

The Range juga menawarkan mini golf dengan 18 hole (lubang) syntetic turf system yang lebih santai dan bisa dimainkan oleh berbagai usia, termasuk anak-anak.

Cukup membayar biaya Rp 150.000, siapapun bisa mencoba memukul bola dengan tongkat golf. Tak hanya itu, peralatan lengkap sudah disiapkan, sehingga pengunjung bisa tinggal datang. 

"Mini golf, everybody can play, enggak perlu pengalaman karena cuma mukul bola. Kalau main di mini golf mulai Rp 150.000, peralatan juga sudah disiapkan," jelas Christine.

Baca juga: Mini Golf dan Kafe Bandara Adisutjipto Yogyakarta Resmi Dibuka

Mini golf ini tidak dihitung per jam, melainkan diberikan waktu bebas selama sudah menyelesaikan ke-18 hole.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.