Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/11/2022, 19:06 WIB

KOMPAS.com – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBR) Windhoek getol menggaet wisatawan Namibia ke Tanah Air. Ragam destinasi wisata Indonesia pun dipamerkan kepada masyarakat Namibia, mulai dari Bali hingga Morotai dalam ajang Namibia Tourism Expo (NTE) yang digelar di Namibia mulai Kamis (3/11/2022) hingga Sabtu (5/11/2022).

Untuk diketahui, NTE merupakan pameran skala besar yang diikuti sejumlah pelaku industri wisata asal Afrika Selatan (Afsel), Bostwana, dan Zimbabwe.

Koordinator Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya (Pensosbud) KBRI Windhoek Ari Hadiman mengatakan, NTE merupakan peluang baik guna mempromosikan wisata Indonesia ke Namibia.

Untuk itu, KBRI Windhoke tak pernah absen menyemarakkan pameran tersebut untuk mendongkrak sektor pariwisata Indonesia.

“Pada pameran NTE tahun ini, KBRI Windhoek mengusung tema ‘Bali and Beyond’. NTE adalah agenda tahunan promosi wisata yang selalu diikuti KBRI Windhoek karena dihadiri oleh pelaku wisata terkemuka, baik dari Namibia maupun negara tetangga, seperti Afrika Selatan, Bostwana, dan Zimbabwe,” ujar Ari dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (10/11/2022).

Baca juga: Dongkrak Kunjungan Wisatawan Namibia, KBRI Windhoek Gelar Pertemuan Bisnis Agen Perjalanan

Koordinator Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya (Pensosbud) KBRI Windhoek Ari Hadiman mengatakan, NTE merupakan peluang baik guna mempromosikan wisata Indonesia ke Namibia. Dok. Humas KBRI Windhoek Koordinator Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya (Pensosbud) KBRI Windhoek Ari Hadiman mengatakan, NTE merupakan peluang baik guna mempromosikan wisata Indonesia ke Namibia.

Guna membuka pasar Namibia sebagai sumber baru wisatawan asing ke Indonesia, KBRI membagikan materi informasi paket wisata yang disiapkan empat agen perjalanan Indonesia, yaitu KBA Tours, Bhara Tours, Bagus Discovery, dan Wita Tours ke pelaku wisata Namibia yang mengikuti pameran NTE.

Selain itu, imbuh Ari, travel biro kenamaan di Namibia, yaitu Rennies Travel dan Trip Travel, juga menyebarkan paket wisata ke Bali kepada pengunjung NTE.

“Kami juga memberikan informasi kepada pengunjung maupun agen travel Namibia soal peraturan terbaru terkait visa kunjungan ke Indonesia bagi warga negara Namibia. Informasi ini direspons positif oleh para pengunjung stan KBRI,” jelasnya.

Wakil Menteri Lingkungan, Kehutanan, dan Pariwisata Namibia Heather Sibungo pun mampir ke stan KBRI. Duta Besar (Dubes) RI Wisnu Edi Pratignyo menyambut kunjungan Heather dan menyerahkan suvenir khas Indonesia dan brosur pariwisata.

Sejalan dengan tema “Bali and Beyond”, imbuh Ari, stan pameran KBRI Windhoek menampilkan foto dan video obyek wisata Bali dan destinasi unggulan lainnya, seperti Bromo, Borobudur, Danau Toba, Labuan Bajo, dan Kepulauan Morotai.

Baca juga: Busana Pengantin Palembang Berhasil Bikin Warga Namibia Terkesima

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+