Kompas.com - 16/11/2022, 22:17 WIB

KOMPAS.com - Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, menggelar uji coba pembukaan terbatas untuk masyarakat mulai Minggu (20/11/2022) mendatang. Uji coba ini dilakukan setelah TMII ditutup sementara untuk revitalisasi.

"Minggu, 20 November 2022, TMII akan mulai melakukan uji coba buka terbatas untuk masyarakat, lho!" tulis akun Instagram resmi TMII, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (16/11/2022).

Baca juga:

Direktur Eksekutif TMII Emilia Eny Utari memberikan konfirmasi bahwa tiket uji coba pembukaan TMII sudah bisa dipesan secara online (daring).

"Pembelian tiket sudah bisa dimulai dari hari ini 16 November 2022," kata Emilia kepada Kompas.com, Rabu.

Menurut laman pemesanan tiket TMII, beberapa wahana yang akan dibuka untuk uji coba terbatas, di antaranya Taman Burung, Museum Fauna Indonesia Komodo & Taman Reptilia, Dunia Air Tawar & Dunia Serangga, Museum Asmat, serta Taman Melati. 

Sementara itu, Museum Indonesia, Teater Keong Emas, Museum Timor-Timor, Istana Anak-Anak Indonesia, Tram Mover, dan Museum Bayt Alquran masih tentatif.

Tidak hanya itu, beberapa anjungan, seperti Anjungan Maluku Utara, Sumatera Utara, Papua Barat, Sulawesi Barat, dan Gorontalo, juga masih dalam tahap renovasi. 

Baca juga: 4 Tips Berkunjung ke Museum Batik Indonesia di TMII, Buat Janji Dulu

Panduan beli tiket TMII dan harganya

Untuk diketahui, pembelian tiket masuk uji coba pembukaan TMII bisa dilakukan melalui situs www.tamanmini.com mulai Rabu (16/11/2022), dengan kuota pengunjung harian terbatas.

Pengunjung bisa langsung meng-klik gambar berwarna hijau bertuliskan Reservasi Tiket Uji Terbatas yang ada di sebelah kiri atas beranda situs TMII. Kemudian, isi tanggal dan waktu kunjungan, lalu lakukan pembayaran.

Baca juga: Museum Batik Indonesia TMII, Punya Koleksi 860 Kain Batik Seluruh Negeri

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.