Kompas.com - 16/11/2022, 21:24 WIB

KOMPAS.com - Kawasan Nusa Dua, Bali, menjadi lokasi perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung dari Selasa (15/11/2022) hingga Rabu (16/11/2022). Salah satu lokasinya adalah di hotel The Apurva Kempinski Bali.

Di dekat kawasan tersebut, tersebar beragam tempat wisata yang bisa dikunjungi, dari pantai hingga taman budaya.

Baca juga:

Berikut sejumlah rekomendasi tempat wisata dekat lokasi KTT G20 selain pantai:

Tempat wisata dekat lokasi KTT G20 di Bali

1. Puja Mandala

Foto udara Masjid Agung Ibnu Batutah (kiri), Gereja Katolik Maria Bunda Segala Bangsa (kedua kiri), Vihara Buddha Guna (tengah), Gereja Protestan GKPB Jemaat Bukit Doa (kedua kanan) dan Pura Jagatnatha (kanan) yang berada di Pusat Peribadatan Puja Mandala, Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (20/4/2021 ANTARA FOTO/Fikri Yusuf Foto udara Masjid Agung Ibnu Batutah (kiri), Gereja Katolik Maria Bunda Segala Bangsa (kedua kiri), Vihara Buddha Guna (tengah), Gereja Protestan GKPB Jemaat Bukit Doa (kedua kanan) dan Pura Jagatnatha (kanan) yang berada di Pusat Peribadatan Puja Mandala, Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (20/4/2021

Puja Mandala merupakan destinasi wisata religi yang terletak di Desa Kampial, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Lokasinya berada sejauh 5,1 kilometer (km) dari The Apurva Kempinski Bali dengan durasi berkendara hampir 15 menit.

Dilaporkan Kompas.com, Rabu (28/04/2021), tempat ini merupakan pusat peribadatan yang memiliki lima rumah ibadah dalam satu kompleks. Rumah ibadah tersebut untuk agama Islam, Katolik, Hindu, Kristen Protestan, dan Buddha.

Rumah ibadah yang dimaksud adalah Masjid Agung Ibnu Batutah, Gereja Katolik Maria Bunda Segala Bangsa, Wihara Buddha Guna, Gereja Kristen Protestan di Bali (GKPB) Bukit Doa, dan Pura Jagat Natha.

Baca juga: Mengenal Pinandita, Pemuka Agama Hindu yang Doakan Kesuksesan KTT G20

2. Museum Pasifika

Salah satu koleksi di Museum Pasifika.ANDREMIAN PHOTOGRAPHY Salah satu koleksi di Museum Pasifika.

Selanjutnya ada Museum Pasifika yang terletak di Complex Bali Tourism Development Center (BTDC) Area Block P, Nusa Dua, Bali. Jaraknya dari The Apurva Kempinski Bali adalah 5,2 km dengan durasi berkendara hampir 15 menit.

Tempat yang dibangun di atas lahan berukuran 12.000 meter persegi ini memiliki delapan paviliun dan 11 ruang pameran. Terdapat 600 karya seni milik 200 seniman dari 25 negara di kawasan Asia Pasifik yang bisa dijumpai di museum ini, dikutip dari laman resminya.

Baca juga: The Mulia Bali, Lokasi Pertemuan Biden dan Xi Jinping Jelang KTT G20

Museum ini buka setiap hari pukul 10.00-18.00 Wita. Fasilitas yang ada, antara lain area parkir, kafe, dan akses WiFi gratis.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.