Kompas.com - 21/11/2022, 21:09 WIB
Penulis Ulfa Arieza
|

KOMPAS.com - Bali terkenal sebagai surga wisata di Indonesia. Setiap sudut Pulau Dewata itu seolah memiliki magnet pesona yang menghipnotis wisatawan. 

Dari semua obyek wisata di Bali, ada tempat hits yang banyak diincar wisatawan. Tempat hits di Bali itu menawarkan pemandangan yang instagramable

Baca juga: 12 Wisata di Bali Selatan Paling Terkenal hingga Mancanegara 

Jadi, tempat hits di Bali tersebut wajib dikunjungi saat berlibur ke Pulau Dewata. Tempat hits di Bali tidak hanya pantai, tetapi juga taman, danau, pura, hingga istana air. 

Tempat hits di Bali

Kompas.com telah merangkum 15 tempat hits di Bali yang instagramable sebagai berikut.

1. Pura Lempuyang Luhur 

Pura Lempuyang Luhur merupakan salah satu obyek wisata di Bali, sekaligus tempat suci umat Hindu.

Mengutip dari laman Pemerintah Kabupaten Karangasem, pura ini berlokasi di bagian timur Bali, tepatnya di Kabupaten Karangasem. Terdapat spot foto hits di Pura Lempuyang Luhur, yakni gapura pura dengan latar belakang panorama Gunung Agung yang memukau. 

Wisatawan yang ingin mendapatkan foto tersebut harus lebih dulu menaiki tangga yang juga biasa digunakan umat Hindu sebagai jalur persembahyangan.

Saat menapaki jalan ke puncak inilah, wisatawan akan disuguhi udara sejuk dari hutan yang masih asri, suara-suara satwa, dan pemandangan alam Kabupaten Karangasem yang memukau. 

Baca juga: 5 Tempat Melukat di Bali, Bisa Wisata Spiritual

Pura Lempuyang Luhur, Karangasem, BaliPexel/Stijn Dijkstra Pura Lempuyang Luhur, Karangasem, Bali

2. Taman Dedari

Keindahan Taman Dedari sudah banyak berseliweran di media sosial. Melansir dari situs Wonderful Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dedari berarti bidadari. 

Saat berkunjung di taman ini, wisatawan bisa menyaksikan figur bidadari dalam bentuk patung raksasa. Terdapat 50 patung bidadari dalam mitologi Bali di seluruh area taman. 

Dari semua patung itu, ada empat buah patung raksasa berukuran sekitar 10 meter yang menjadi spot foto favorit. Taman Dedari dilengkapi dengan fasilitas restoran, tempat bersantai, dan aula pertemuan. 

Baca juga: 5 Aktivitas di Taman Dedari Bali, Foto dengan Patung Setinggi 10 Meter

Taman Dedari, Ubud, Gianyar, Bali DOK. Instagram.com/tamandedariInstagram.com/tamandedari Taman Dedari, Ubud, Gianyar, Bali DOK. Instagram.com/tamandedari

3. Alas Harum

Alas Harum merupakan argowisata yang berada di Tegallalang, Bali. Jika berkunjung ke destinasi ini, wisatawan wajib mencoba beragam ayunan. 

Sembari bersantai di atas ayunan, para travelers bisa menikmati pemandangan sawah terasering Tegallalang yang berundak-undak

Ada beragam jenis ayunan, antara lain ayunan couple express dan super extreme swing. Wisatawan juga bisa memacu adrenalin dengan menaiki sky bike atau bersepeda di atas seutas tali. 

Couple swing Alas HarumDok. https://www.alasharum.com Couple swing Alas Harum

4. Kebun Raya Bali 

Obyek wisata yang berdiri pada 1959 ini, bernama Kebun Raya Eka Karya Bali. Namun, masyarakat  kerap menyebutnya sebagai Kebun Raya Bali atau Kebun Raya Bedugul. 

Sebab, lokasinya berada di kawasan wisata Bedugul tepatnya di Jalan Kebun Raya, Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Berdiri di lahan seluas 157,5 hektare (ha), Kebun Raya Bali merupakan kebun raya terluas yang dikelola oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). 

Baca juga: Seharian di Kebun Raya Bali, Bisa Apa Saja?

Wisatawan bisa berfoto di bawah pohon besar yang berusia ratusan tahun. Spot foto instagramable lainnya adalah Ramayana Boulevard yang merupakan jalan utama menuju area Kebun Raya Bali.  

Daya tarik jalan ini adalah keberadaan enam patung bercorak Bali yang mengisahkan mahakarya Ramayana. 

5. Handara Golf & Resort Bali

Ada satu tempat hits di Handara Golf & Resort Bali yang sangat instagramable, yaitu Candi Lontar. 

Berdasarkan informasi dari Tribun Travel, candi ini berfungsi sebagai pintu masuk area resort serta lapangan golf yang dikelola oleh Handara Golf & Resort Bali. 

Gerbang masuk Candi Lontar merupakan spot foto favorit para wisatawan. Berdiri di antara dua gapura masuk, wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang panorama hijau pepohonan dan bukit. 

Dulunya, wisatawan bisa berfoto di tempat ini secara gratis. Namun, kini pihak pengelola menetapkan tarif bagi wisatawan yang berfoto di depan candi tersebut. 

Baca juga: 5 Tempat Melukat di Bali, Bisa Wisata Spiritual

Spot foto di Handara Golf & Resort BaliDok. https://www.handaragolfresort.com/ Spot foto di Handara Golf & Resort Bali

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.