Kompas.com - 22/11/2022, 18:06 WIB

 

KOMPAS.com - Layanan pendukung pariwisata kesehatan atau medis (medical tourism) bagi masyarakat Indonesia, kini tersedia dalam suatu fitur baru yang diluncurkan oleh NusaTrip (bagian dari Society Pass) dan Periksa.id. 

Fitur baru hasil kolaborasi itu bisa dimanfaatkan untuk beberapa hal, seperti membantu dokter dan staf medis mengecek jadwal serta ketersediaan kursi maskapai, juga membeli tiket pesawat untuk pasien dalam perawatan yang butuh perjalanan darurat atau evakuasi medis. 

"Fitur baru ini juga dapat membantu dokter yang harus melakukan perjalanan bisnis, pertemuan rutin dan menghadiri konferensi," ujar Pendiri dan CEO Periksa.id, Sutan Imam Abu Hanifah, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (22/11/2022). 

Baca juga:

Fitur juga bermanfaat untuk tenaga atau untuk staf medis yang membutuhkan waktu istirahat sejenak atau recharge (dengan wisata).

Layanan pencarian penerbangan dan perjalanan ini ditujukan bagi lebih dari 200 rumah sakit serta klinik di 13 provinsi seluruh Indonesia.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Ia menambahkan bahwa melalui kolaborasi, para pengguna Periksa.id kini bisa menggunakan dan menukarkan loyaly points dengan berbagai produk dan layanan di NusaTrip.

"Para pengguna pun telah memberikan respons positif sejak diluncurkannya fitur ini," imbuh Imam. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.