Kompas.com - 23/11/2022, 20:08 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Pariwisata (Dinpar) Kota Yogyakarta menggelar Launching Kalender Semarak Event Pariwisata Yogyakarta (Laksmita) 2023.

Ditargetkan, Laksmita pada tahun ini dapat masuk kalender event nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf), seperti Wayang Jogja Night Carnival (WJNC).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko menjelaskan, Laksmita akan dikemas dengan berbagai pertunjukkan budaya, sehingga dapat menjadi tontonan dan hiburan berkualitas bagi masyarakat.

Baca juga: Ternyata Tidak Ada Penyebutan Kecamatan di Yogyakarta

"Sengaja kita pusatkan di barat kompleks kepatihan agar mendapatkan atensi dari masyarakat. Karena event ini event pemberitahuan tentang 60 event berkualitas yang akan terselenggara di Kota Yogyakarta dan sekitarnya," kata dia kepada Kompas.com di Kompleks Balai Kota Yogyakarta, Rabu (23/11/2022).

Pihaknya berharap beragam event itu bisa menjadi magnet dan penarik kunjungan wisatawan untuk datang ke Kota Yogyakarta.

Event Laksmita yang akan digelar pada 25 November 2022 ini dikemas dalam bentuk pentas dengan menyajikan musisi, penari, dan seniman seluruh DIY untuk berpartisipasi memberikan hiburan bagi masyarakat.

Wahyu berharap ke depan gelaran Laksmita dapat tetap digelar di tahun-tahun berikutnya, sehingga dapat menambah jumlah Calender of Event di tingkat nasional.

Baca juga: Pengendara Masih Nekat Parkir di Sepanjang Malioboro Yogyakarta

"Kita memberanikan diri untuk menyampaikan di awal ini agar calon wisatawan yang nanti akan datang ke Kota Yogyakarta itu sudah mulai memilah-milah waktunya kapan," kata dia.

Dalam Laksmita nantinya akan dijabarkan sebanyak 60 event wisata di KOta Yogyakarta yang dapat dipilih para wisatawan.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

"Diharapkan mereka sudah mulai menganggarkan, mengalokasikan anggaran untuk bisa berwisata ke Kota Jogja di bulan ini dengan ada alasan karena ada penyelenggaraan ini, dan sebagainya," pungkas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.