Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musisi Ade Govinda Kagumi Keindahan dan Kesejukan Kota Takengon

Kompas.com - 05/12/2022, 10:14 WIB
Kontributor Takengon, Iwan Bahagia ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

TAKENGON, KOMPAS.com - Musisi Ade Govinda mengagumi keindahan dan kesejukan Kota Takengon, Ibu Kota Aceh Tengah.

Pernyataan itu ia sampaikan usai tampil di Lapangan Setdakab Takengon pada Minggu (4/12/2022).

Usai tampil dihadapan ribuan penonton, Ade Govinda mengaku senang dan berharap bisa ke daerah berhawa sejuk itu dengan mengajak teman-temannya yang bergaung di Grup Band Govinda.

Baca juga: Wisata ke Aceh Tengah, Kunjungi Pujasera Takengon dengan Kuliner Lezat

"Happy banget karena pertama kali ke Takengon, terus suka banget dengan udaranya dingin, penontonnya intim banget, dan semua pada nyanyi dari awal sampai akhir. Semoga bisa kemari dengan Govinda sih pengennya," kata Ade kepada Kompas.com, Minggu.

Puji keindahan alam Takengon

Pria kelahiran Jakarta, 38 tahun silam itu lalu memuji keindahan alam di salah satu daerah berjuluk Dataran Tinggi Gayo tersebut.

Kondisi panorama Kota Takengon dianggap dapat memberi beragam inspirasi bagi wisatawan yang mengunjungi Aceh Tengah.

"Takengon bagus sekali, tadi saya ke Pantan Terong, bagus kali di atas sana. Yang pasti udara sih enak banget, bisa menjadi kota yang memacu inspirasi," jelas Ade Govinda

Segala keindahan Kabupaten Aceh Tengah, sambung Govinda, menjadikan daerah ini layak untuk dikunjungi para pelancong dari dalam maupun luar negeri.

Baca juga: 5 Wisata Menarik di Gayo Takengon Aceh, Kunjungi Usai PPKM

"Takengon recomended untuk wisatawan," tutur Ade.

Dapat oleh-oleh pai kopi

Usai tampil di Lapangan Setdakab Aceh Tengah dalam acara bertajuk Pekan Produk Unggulan UMKM yang digelar Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Ade Govinda mendapat oleh-oleh dari Owner Pai Kopi di Takengon, Yuli Fitrilia.

Musisi Ade Govinda saat menerima oleh-oleh Pie Kopi dari Yuli Fitrilia, Owner Pai Kopi, salah satu produk yang dipamerkan di Pekan UMKM yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Minggu malam di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, Aceh.KOMPAS.Com/ Iwan Bahagia SP Musisi Ade Govinda saat menerima oleh-oleh Pie Kopi dari Yuli Fitrilia, Owner Pai Kopi, salah satu produk yang dipamerkan di Pekan UMKM yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Minggu malam di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, Aceh.

Panganan yang sudah menjadi khas buah tangan dari Takengon itu, merupakan olahan Yuli Fitrilia dengan merek Syalia Pai Kopi.

"Tadi saya dijanjikan oleh teman-teman dapat pai kopi, Alhamdulillah saya sudah dapet dan saya ucapkan terima kasih," sebut Ade Govinda.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com