Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/01/2023, 16:35 WIB
Sania Mashabi,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jika sedang berada di Kabupaten Semarang dan mencari destinasi bernuansa alam, mampir ke Boemisora bisa menjadi alternatif.

Tempat rekreasi yang berlokasi di Dusun Polobogo, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini mengusung konsep ecopark dan agrowisata.

Tempat ini baru beroperasi 25 Agustus 2022.

Baca juga: Kelenteng Sam Poo Kong Semarang Rayakan Imlek 3 Hari, Ada Apa Saja?

"Boemisora sendiri mulai beroperasi tanggal 25 Agustus. Kalau untuk konsep kami berangkat dari agrowisata," kata Tim Marketing Boemisora, Loudry Mulianandya, kepada Kompas.com, Selasa (31/1/2023).

Loudry menjelaskan, nama Boemisora memiliki arti yang berkaitan dengan alam yakni 'Boemi' artinya bumi dan 'Sora' berasal dari bahasa sanskerta yang artinya ajaran.

Baca juga: Saloka Theme Park Semarang: Harga Tiket, Jam Buka, dan Wahana Terbaru 

Hammock di Boemisora, Dusun Polobogo, Kabupaten Semarang, Jawa TengahInstagram @boemisora Hammock di Boemisora, Dusun Polobogo, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

Oleh karena itu, dengan mengusung konsep agrowisata ini Boemisora ingin mengajarkan pada pengunjung untuk lebih dekat dengan alam.

"Jadi memang kami itu mengusung agrowisata yang memberikan experience ke pengunjung tentang edukasi agro tentang pertanian dan hewan," ujarnya.

Baca juga:

Loudry mengatakan, ada sejumlah aktivitas keluarga yang bisa dilakukan di Boemisora, mulai dari belajar tentang hewan dan memberi makan.

Kemudian belajar soal tumbuhan, hingga melatih motorik saat bermain di area bermain atau mini playground yang tersedia.

"Ada Green House, ada suaka kaya mini perternakan terus, juga ada telaga kolam ikan, terus ada tempat bermain anak-anak. Jadi ada camping dan ada vila juga," lanjut Loudry.

Memberi Makan Hewan di Boemisora, Dusun Polobogo, Kabupaten Semarang, Jawa TengahInstagram @boemisora Memberi Makan Hewan di Boemisora, Dusun Polobogo, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

Adapun Boemisora setiap hari mulai dari pukul 10.00-20.00 WIB untuk Senin-Jumat dan pukul 08.00-21.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 25.000 per orang.

Harga yang sama juga berlaku saat akhir pekan.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com