Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Tempat Ngabuburit Murah di Tangerang Raya, Ada yang Gratis

Kompas.com - 24/03/2023, 22:33 WIB
Sania Mashabi,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Waktu menunggu azan maghrib menjelang berbuka puasa bisa diisi dengan ngabuburit di sejumlah tempat yang dekat tempat tinggal.

Jika tinggal di daerah Tangerang, Kompas.com memiliki beberapa rekomendasi tempat ngabuburit yang bisa didatangi.

Baca juga:

Berikut rekomendasi tempat ngabuburit di Tangerang yang murah meriah:

Tempat ngabuburit di Tangerang yang murah dan gratis

1. Situ Cipondoh

Pengendara sepeda di Situ Cipondoh, Kota Tangerang, pada Senin (16/1/2023).KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Pengendara sepeda di Situ Cipondoh, Kota Tangerang, pada Senin (16/1/2023).

Situ Cipondoh bisa jadi salah satu tempat ngabuburit yang asyik. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di tempat ini, mulai melihat pemandangan danau, memancing, joging, naik sepeda, hingga berjalan santai menikmati suasana sore.

Selain itu, pungunjung juga bisa berfoto dengan latar belakang danau atau bangunan beratap putih yang kerap dijuluki Sydney Opera House.

Ada pula wahana perahu bebek dengan tarif mulai Rp 25.000 per dua orang, serta kapal mesin untuk berlayar di danau dengan tarif mulai Rp 35.000 per orang.

Saat ini belum ada biaya tiket untuk masuk ke Situ Cipondoh, namun pengunjung yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir mulai Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat dan mulai Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua.

Baca juga:

2. Pasar Lama Tangerang

Jika ingin ngabuburit sambil mencari takjil atau makanan berbuka puasa bisa datang ke Pasar Lama.

Lokasinya di Jalan Kisamaun, Sukasari, Kota Tangerang, Banten. Dari Stasiun Tangerang, pengunjung bisa berjalan kaki selama kira-kira 10 menit hingga sampai di pasar ini.

Ada banyak makanan dan minuman yang dijajakan, mulai dari aneka camilan hingga makanan ekstrem berupa sate ular.

Baca juga:

3. Taman Potret

Tampak depan Taman Potret di Kota Tangerang, Banten, pada Selasa (14/2/2023).KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Tampak depan Taman Potret di Kota Tangerang, Banten, pada Selasa (14/2/2023).

Selain ke pasar, jalan-jalan ke Taman Potret juga bisa jadi salah satu pilihan yang menarik untuk menunggu waktu berbuka.

Ada banyak fasilitas gratis di taman yang berlokasi dekat Tangcity Mall dan Taman Bambu ini.

Mulai dari area bermain, area wisata kuliner, dan patung-patung yang bisa dijadikan latar foto, seperti patung perahu, patung penari, patung sosok bersepeda, dan patung "I LOVE TNG".

Tersebar pula beberapa patung jamur raksasa di area taman yang bisa dijadikan tempat berteduh sekaligus tempat membuat konten.

Tidak ada tiket masuk ke Taman Potret alias gratis. Namun, pengunjung yang membawa kendaraan pribadi harus membayar tarif parkir tergantung jenis kendaraannya. Tarifnya mulai Rp 5.000.

Baca juga: Panduan Lengkap ke Taman Potret, Area Hijau nan Gratis di Tangerang

4. Alun-alun Kota Tangerang

Sejumlah warga berolahraga di Alun-alun Kota Tangerang, Banten, Minggu (14/11/2021). Pemerintah Kota Tangerang membuka kembali alun-alun di masa PPKM level I dengan membatasi jumlah pengunjung sebanyak 75 persen dari kapasitas maksimum serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat . ANTARA FOTO/Fauzan/YUANTARA FOTO/FAUZAN Sejumlah warga berolahraga di Alun-alun Kota Tangerang, Banten, Minggu (14/11/2021). Pemerintah Kota Tangerang membuka kembali alun-alun di masa PPKM level I dengan membatasi jumlah pengunjung sebanyak 75 persen dari kapasitas maksimum serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat . ANTARA FOTO/Fauzan/YU

Wisatawan yang ingin berolahraga sambil menunggu azan maghrib bisa datang ke Alun-alun Kota Tangerang atau dikenal juga sebagai Lapangan Ahmad Yani. 

Di tempat ini, ada banyak fasilitas olahraga yang bisa digunakan secara gratis. Dilansir dari Kompas.id, fasilitas yang disediakan, antara lain lintasan lari dan panjat dinding.

Baca juga: Cara ke Monas Naik KRL dari Tangerang, Turun di Stasiun Mana?

5. Tebing Koja

Tebing Koja Tangerang Dok. Shutterstock/Andreas H Tebing Koja Tangerang

Jika ingin ngabuburit sambil berburu foto-foto yang Instagramable bisa datang ke Tebing Koja atau yang lebih akrab disebut Kandang Godzila.

Dilansir dari Kompas.com, Jumat (16/12/2022), tempat ini disebut sebagai Kandang Godzila karena lokasinya dikelilingi tebing tinggi dan pepohonan.

Adapun tiket masuk Kandang Godzila dibanderol mulai Rp 5.000 per orang.

Baca juga: 

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com