Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/01/2023, 22:41 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Situ Cipondoh menjadi salah satu tempat wisata di Tangerang yang viral karena disebut mirip Sydney Opera House di Australia.

Berlokasi di Jalan KH Hasyim Ashari di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, tempat wisata gratis ini telah dibuka untuk umum sejak awal Januari 2023 usai revitalisasi.

Baca juga:

Buka dari pagi hingga malam, Situ Cipondoh bisa menjadi lokasi beragam aktivitas bagi masyarakat. Berikut beberapa di antaranya:

Aktivitas di Situ Cipondoh Tangerang

1. Jogging dan jalan santai

Suasana pagi hari di jembatan Situ Cipondoh, salah satu tempat wisata baru di Kota Tangerang, Banten, pada Senin (16/1/2023).KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Suasana pagi hari di jembatan Situ Cipondoh, salah satu tempat wisata baru di Kota Tangerang, Banten, pada Senin (16/1/2023).

Situ Cipondoh terdiri dari area untuk tenant kuliner yang belum dibuka dan jembatan di atas danau. Jembatan inilah yang bisa dijadikan sebagai jogging track sekaligus jalur berjalan santai. 

Selepas hujan turun, berdasarkan pengamatan Kompas.com, Jumat (27/1/2023), di area jembatan akan terlihat genangan-genangan air sehingga pengunjung diimbau untuk berhati-hati.

Baca juga: Cara ke Situ Cipondoh Naik Bus Tayo Tangerang dan Tarifnya

2. Naik sepeda

Pengendara sepeda di Situ Cipondoh, Kota Tangerang, pada Jumat (27/1/2023).KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Pengendara sepeda di Situ Cipondoh, Kota Tangerang, pada Jumat (27/1/2023).

Selain sebagai jogging track, jembatan di Situ Cipondoh juga bisa difungsikan sebagai jalur bersepeda lalu berlanjut hingga ke area parkir. 

Pengunjung bisa menaiki sepedanya secara gratis, namun dianjurkan untuk tetap berhati-hati.

Baca juga: Cara ke Situ Cipondoh di Tangerang Naik Kendaraan Pribadi

3. Memancing

Salah satu spot memancing di Situ Cipondoh, Kota Tangerang, pada Jumat (27/1/2023).KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Salah satu spot memancing di Situ Cipondoh, Kota Tangerang, pada Jumat (27/1/2023).

Di salah satu sisi Situ Cipondoh, tepatnya sebelum restoran Jagarawa, terdapat sisi yang kerap dijadikan area memancing gratis. 

Adapun salah satu jenis ikan yang bisa dijumpai di danau ini adalah ikan mujair.

Baca juga: 4 Tips Naik Bus Tayo Tangerang, Perhatikan Rute dan Halte

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com