Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Pameran Artefak Nabi Muhammad Naik KRL dan Transjakarta

Kompas.com - 04/04/2023, 10:15 WIB
Sania Mashabi,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jika ingin melihat artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW bisa datang ke pameran Rindu Rasul di Jakarta Timur. Pameran ini berlangsung hingga Jumat (14/4/2023).

"Pameran ini yang kedua dilakukan setelah sebelumnya digelar pada Desember 2022 lalu," ujar salah satu Ketua Penyelenggara Pameran Artefak Rindu Rasulullah SAW, Muhammad kepada Kompas.com, Kamis (30/3/2023).

Baca juga:

Selain artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW seperti rambut dan sorban, pameran tersebut juga memajang peninggalan sejarah Islam, salah satunya batu fondasi Ka'bah.

Pameran Rindu Rasul berlokasi di Masjid Agung At-Tin, Jalan Taman Mini I, Pinang Ranti, Jakarta Timur.

Lokasi pameran bisa diakses dengan kendaraan umum, seperti Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline dan bus Transjakarta.

Cara ke pameran artefak Nabi Muhammad naik KRL

Masjid At-tin Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur. Foto diambil pada Selasa (13/4/2021). KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD Masjid At-tin Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur. Foto diambil pada Selasa (13/4/2021).

Stasiun KRL terdekat dari lokasi pameran adalah Stasiun Cawang atau Stasiun Pasar Minggu.

Jaraknya dari Stasiun Cawang sekitar 8,5 kilometer (km) dengan durasi berkendara hampir 15 menit, sedangkan jaraknya dari Stasiun Pasar Minggu sekitar 10 km dengan waku tempuh hampir 20 menit.

Apabila berangkat dari arah Bogor, Depok, atau Jakarta Kota kamu tidak perlu transit karena Stasiun Cawang dan Stasiun Pasar Minggu berada di line yang sama.

Baca juga:

Sementara itu, jika naik line lainnya, kamu harus transit terlebih dahulu di Stasiun Manggarai, lalu turun di Stasiun Cawang atau Stasiun Pasar Minggu.

Setelah turun di Stasiun Cawang, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan naik bus Transjakarta koridor 7D (Pancoran-Kampung Rambutan), lalu turun di depan Masjid Agung At-Tin.

Jika turun di Stasiun Pasar Minggu, kamu bisa berjalan kaki sekitar tiga menit untuk melanjutkan perjalanan naik angkot S15A rute Ragunan-TMII.

Kemudian turun di Garuda Taman Mini 2 dan lanjut jalan kaki sejauh kurang lebih 900 meter untuk sampai di Masjid Agung At-Tin.

Baca juga: Datang ke Pameran Artefak Nabi Muhammad, Bisa Beli 4 Oleh-oleh Ini

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com