Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Festival Unik di Jeju di Korea, Ada Festival Api dan Bunga Canola

Kompas.com - 26/06/2023, 17:10 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pulau Jeju di Korea Selatan tidak hanya populer karena memiliki beragam tempa wisata dan sering dijadikan lokasi syuting film atau video musik.

Ada beragam festival menarik yang juga menjadi daya tarik wisata Pulau Jeju. Dalam satu tahun, setidaknya ada empat festival yang bisa diikuti wisatawan. 

Baca juga:

"Ada pengalaman festival yang wajib dicoba di Jeju, seperti Jeju Fire Festival dan Seogwipo Canola Festival," ujar Deputy Director Global Marketing Department Jeju Tourism Organization, Ian (Kangil) RHEE saat konferensi pers Korea Tourism Seminar Jeju Island 2023 di Jakarta, Rabu (21/6/2023).

Dari sejumlah festival rutin, lima di antaranya masuk dalam K-Culture 100 Travel Events yang merupakan bagian dari Visit Korea Year 2023-2024. Isinya daftar 100 festival dan 100 destinasi wajib dikunjungi selama periode dua tahun tersebut.

 

Rekomendasi festival di Pulau Jeju

Ada festival menarik apa saja yang bisa dikunjungi sekaligus saat berlibur ke Pulau Jeju? Catat rekomendasinya yang Kompas.com rangkum berikut ini. 

1. Jeju Fire Festival

Jeju Fire Festival di Pulau Jeju, Korea Selatan. Dok. Korea Tourism Organization Jeju Fire Festival di Pulau Jeju, Korea Selatan.

Jeju Fire Festival merupakan festival yang mewakili budaya merawat ternak di Jeju yang diadakan setiap Maret di Saebyeoloreum Volcanic Cone. Saat festival berlangsung, pengunjung bisa menyaksikan langit malam "berubah" menjadi merah menyala.

Festival ini menampilkan beragam aktivitas, antara lain pawai obor, pertunjukan api, upacara pembukaan dan penutupan, konser, dan aneka food truck. 

Untuk berpartisipasi, pengunjung tidak dikenai biaya alias gratis. Festival ini juga boleh diikuti oleh semua umur. 

Baca juga: Syarat Masuk ke Korea Selatan Terbaru, Tetap Wajib Isi Q-Code

2. Seogwipo Canola Flower International Walking Festival

Seogwipo Canola Flower International Walking Festival di Pulau Jeju, Korea Selatan. Dok. Korea Tourism Organization Seogwipo Canola Flower International Walking Festival di Pulau Jeju, Korea Selatan.

Festival Bunga Canola Jeju adalah salah satu festival paling terkenal di Jeju yang menandakan dimulainya musim semi dengan hamparan bunga kuning cerah. Festival ini digelar akhir Maret. 

Wisatawan datang setiap tahunnya untuk melihat dan menikmati panorama alam selama festival berlangsung.

Selama festival, ada agenda lainnya, seperti upacara pembukaan dan pertunjukan.

Baca juga: 7 Oleh-oleh Wajib dari Pulau Jeju, Ada Patung dan Jeruk

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com