Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Harga Tiket Pesawat dari Indonesia ke Swiss?

Kompas.com - 29/10/2023, 19:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Swiss merupakan salah satu negara terindah di dunia yang menjadi impian para wisatawan. Negara yang berada di Eropa Tengah ini memiliki panorama alam yang indah bak negeri dongeng serta bangunan bersejarah.

Perjalanan dari Indonesia ke Swiss dapat ditempuh menggunakan pesawat terbang. Bagi wisatawan yang belum pernah ke Swiss, pastinya bertanya-tanya berapa harga tiket pesawat dari Indonesia ke Swiss?

Baca juga:

Untuk diketahui, Swiss mempunyai beberapa bandara. Dari sejumlah bandara tersebut, dua bandara internasional terbesar yang banyak melayani penerbangan dari Indonesia, yakni Bandara Internasional Zurich dan Bandara Internasional Cointrin, Jenewa.

Harga tiket pesawat dari Indonesia ke Swiss 

Kompas.com merangkum harga tiket pesawat Indonesia ke Swiss untuk periode November 2023 dari dari sejumlah Online Travel Agent (OTA). Penerbangan dari Indonesia ke Swiss dapat dilayani melalui sejumlah bandara, utamanya Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Sebagai catatan, penelusuran tiket pesawat Indonesia-Swiss pada November 2023 dilakukan pada Minggu (29/10/2023). Harga tiket tentunya dapat berubah sewaktu-waktu bergantung kebijakan maskapai penerbangan dan ketersediaan kursi.

Haga tiket pesawat Jakarta-Zurich 

Gereja Grossmunster di Zurich, SwissUnsplash/Robert Ruggiero Gereja Grossmunster di Zurich, Swiss

Harga tiket pesawat Jakarta-Zurich November 2023 paling murah yakni Rp 6,99 juta, berdasarkan penelusuran lewat situs Traveloka. Perjalanan tersebut dilayani maskapai penerbangan Etihad yang tersedia di beberapa tanggal, yakni 2,3,6,8,9,10,14,16,17,22, dan 24.

Durasi perjalanan selama 36 jam, dengan satu kali transit di Bandara Internasional Abu Dhabi selama 21 jam.

Baca juga:

Tidak jauh berbeda, Tiket.com menawarkan harga tiket pesawat Jakarta-Zurich November 2023 paling murah yakni Rp 7,03 juta. Perjalanan tersebut juga dilayani oleh maskapai penerbangan Etihad, dengan satu kali transit di Bandara Internasional Abu Dhabi selama 21 jam.

Sedangkan, Agoda menawarkan perjalanan Jakarta-Zurich menggunakan maskapai penerbangan Turkish Airlines, dengan tarif paling murah Rp 7,5 juta untuk keberangkatan pada Rabu (22/11/2023). Waktu tempuhnya sekitar 30 jam 25 menit, dengan satu kali transit di Bandara Internasional Istanbul, Turki selama 14 jam 45 menit. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com