Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Post Bookshop di Pasar Santa: Lokasi, Jam Buka, dan Harga Buku

Kompas.com - 03/11/2023, 06:10 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Post Bookshop adalah salah satu toko buku independen yang berlokasi di Pasar Santa, Jakarta Selatan.

Dengan konsep toko yang menarik dan Instagramable, pengunjung bisa menemukan buku-buku unik yang mungkin tidak akan ditemukan di toko-toko buku konvensional. 

Baca juga:

"Kalau untuk buku bahasa Indonesia, memang kebanyakan dari penerbit kecil atau independen. Kami juga memilih buku yang mana yang cocok dengan pengunjung di sini, dan kami sukai juga," kata Bookshop Keeper bernama Shinta, saat ditemui di lokasi, Senin (1/11/2023). 

Beragam jenis genre buku, mulai dari sastra, puisi, cerpen, fiksi, non fiksi, hingga buku anak-anak tersedia di Post Bookshop.

Tampak depan POST Bookshop di Pasar Santa, Jakarta Selatan, Senin (1/11/2023).KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Tampak depan POST Bookshop di Pasar Santa, Jakarta Selatan, Senin (1/11/2023).

Namun, beberapa judul buku best ]-seller, kata Shinta, yang bisa mudah ditemukan di toko-toko buku besar, memang tidak dapat ditemukan di sini. 

"Jadi kami mau menyediakan tempat untuk buku-buku yang mungkin orang-orang belum banyak tahu. Kami mau memperkenalkan itu," tuturnya.

 Meski tempatnya tidak begitu luas, hal menarik lainnya dari Post Bookshop adalah karena mereka kerap mengadakan berbagai acara untuk pembaca, misalnya diskusi buku atau lokakarya seputar literasi. 

Baca juga:

Lokasi dan jam buka 

Toko buku Post atau Post Bookshop berlokasi di Lantai 1 Pasar Santa atau Santa Modern Market. Lokasi toko buku berada di sudut pojok kanan bangunan, mudah ditemukan dari tangga paling ujung. 

Adapun Pasar Santa atau Santa Modern Market beralamat di Jalan Cipaku I No 1, Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta. 

Jam buka Post Bookshop, agak berbeda dari kebanyakan toko di Pasar Santa. Post Bookshop buka setiap hari, setiap pukul 14.00 WIB-19.00 WIB, namun ada dua hari ketika toko buku ini tutup. 

"Tapi kami tutup setiap Selasa dan Kamis," kata Shinta. 

Baca juga: Bersantai Sambil Baca Buku di OMAH Library, Nyaman seperti di Rumah

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com