Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Buka Rute Jakarta-Doha per 4 April, mulai Rp 7,5 Juta

Kompas.com - 07/02/2024, 09:10 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Garuda Indonesia buka penerbangan baru Jakarta-Doha. Tepatnya dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, menuju Bandara Internasional Hamad di Qatar mulai Kamis (4/4/2024).

Pembukaan rute pergi-pulang (PP) baru ini merupakan bagian dari upaya memperkuat strategi pengembangan jaringan, melalui langkah optimalisasi rute penerbangan internasional yang potensial dalam mendatangkan trafik penumpang ke Indonesia.

Baca juga: Garuda Indonesia Jadi Maskapai Penerbangan Paling Tepat Waktu di Asia Pasifik 2023

"Hadirnya Doha dalam jaringan penerbangan global kami merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan kami untuk menghadirkan pilihan rute penerbangan yang semakin beragam bagi penggguna jasa," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setia putra dalam siaran resmi, Rabu (7/2/2024).

Sementara itu, Qatar Airways Group Chief Executive, Engr. Badr Mohammed Al-Meer juga menyambut baik pembukaan penerbangan ini.

"Qatar Airways menyambut baik langkah Garuda Indonesia untuk meluncurkan penerbangan harian dari Jakarta ke Doha," kata Al-Meer.

Menurutnya, Indonesia merupakan negara yang memiliki potensi besar, serta menjadi salah satu pangsa pasar penting untuk jaringan penerbangan global Qatar Airways.

Baca juga:

Jadwal dan harga tiket Garuda Indonesia Jakarta-Doha PP

Ilustrasi pesawat Boeing 737-800 Garuda Indonesia. SHUTTERSTOCK/EKA.VIATION Ilustrasi pesawat Boeing 737-800 Garuda Indonesia.

Penerbangan Garuda Indonesia rute Jakarta-Doha PP beroperasi sekali sehari menggunakan armada B777-300ER. Durasinya sekitar delapan jam 40 menit.

Pesawat ini memiliki kapasitas 393 penumpang, dengan konfigurasi 26 kursi Kelas Bisnis dan 367 kursi Kelas Ekonomi.

Jadwal penerbangan Garuda Indonesia Jakarta-Doha PP adalah sebagai berikut:

  • Pesawat bernomor penerbangan GA 900 berangkat dari Jakarta pukul 18.20 WIB, dan dijadwalkan tiba di Doha pukul 23.00 waktu setempat.
  • Pesawat bernomor penerbangan GA 901 terbang dari Doha pukul 02.25 waktu setempat, dan dijadwalkan tiba di Jakarta pukul 15.00 WIB.

"Tiket penerbangan dapat diakses mulai Selasa (6/2/2024)," tutur Irfan.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com di situs web Garuda Indonesia, Rabu (7/2/2024), harga tiket pesawat Garuda Indonesia Jakarta-Doha sekali jalan pada Kamis (4/4/2024) mulai Rp 7,5 juta. 

Baca juga: Garuda Indonesia Buka Rute Denpasar-Sorong PP, Catat Jadwalnya

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com