Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Design Livery Tematik Pikachu Jet di Pesawat Garuda Indonesia

Kompas.com - 16/12/2023, 22:04 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company, secara resmi memperkenalkan desain livery Pikachu Jet, pada hari Sabtu (16/12/2023). Desain ini akan diaplikasikan pada armada B737-800NG Garuda Indonesia.

“Desain livery Pikachu Jet tersebut merupakan desain pertama dari total dua desain yang akan resmi diluncurkan pada bulan Februari 2024 mendatang,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/12/2023).

Desain livery tematik tersebut, kata dia, nantinya juga akan menampilkan 10 Pokémon di kedua sisi pesawat.

Baca juga: Garuda Indonesia Akan Luncurkan Pesawat Pikachu dari Pokemon

Di antaranya Pikachu, Squirtle, Horsea, Eevee, Aipom, dan berbagai Pokémon lainnya yang akan diselaraskan dengan aksen tematik yang mengadaptasi tema keindahan budaya serta kekayaan alam dan laut Indonesia.

Menarik para fans

Irfan mengatakan, peluncuran desain livery tematik ini merupakan salah satu bentuk komitmen dalam menghadirkan excitement pengalaman penerbangan melalui hadirnya brand Pokémon di touch point layanan penerbangan Garuda Indonesia. 

Kolaborasi dengan pelaku sektor industri kreatif bersama The Pokémon Company ini, kata Irfan, turut menjadi langkah berkesinambungan maskapai sebagai national flag carrier dalam mengenalkan berbagai keunggulan Indonesia di kancah global melalui kolaborasi strategis.

Ilustrasi Pikachu, salah satu karakter dari anime dan manga Pokemon, di Jepang.Dok. Shutterstock/Hannari_eli Ilustrasi Pikachu, salah satu karakter dari anime dan manga Pokemon, di Jepang.

“Peluncuran design livery special ini diharapkan akan memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa yang juga merupakan penggemar Pokémon melalui kehadiran pengalaman penerbangan yang berbeda”, tuturnya. 

Lebih lanjut, kata dia, sebagai salah satu brand yang paling populer di dunia, tentunya livery pesawat yang menampilkan beberapa Pokémon khususnya Pikachu akan memiliki daya tarik yang besar untuk menarik antusiasme masyarakat.

Baca juga: Kawaii, Kamar Hotel Pokemon Hadir di Tokyo dan Kyoto

“Khususnya bagi para penggemar Pokémon untuk terbang bersama Garuda Indonesia,” kata Irfan.

Pokemon Air Adventures

Peluncuran desain livery Pikachu Jet tersebut merupakan bagian dari program “Pokémon Air Adventures”.

Sebuah pengalaman penerbangan spesial bertemakan Pokémon yang akan dihadirkan mulai dari livery pesawat hingga berbagai produk suvenir kolaborasi bersama yang nantinya akan dapat diperoleh melalui kanal resmi penjualan GarudaShop.

Pikachu dan EeveeYouTube Pikachu dan Eevee

Selain meluncurkan desain spesial livery pada dua pesawat Garuda Indonesia yang nantinya akan melayani penerbangan domestik dan internasional, layanan tematik Pokémon nantinya juga akan dihadirkan pada berbagai touch point penumpang.

Mulai dari pre-flight, in-flight, maupun post flight seperti Landing Page khusus di web Garuda Indonesia yang menginformasikan rute penerbangan dengan pesawat yang menggunakan livery Pikachu Jet.

Baca juga: Ada Kereta Gantung Bertema Pokemon di Singapura, Cek Tarifnya

Lalu LED dengan desain Pokémon pada selected Check-in counter area dan boarding gate, cabin crew yang akan menyambut penumpang dengan memegang boneka Pokémon, serta tayangan Pokémon Kids TV pada in-flight entertainment di pesawat.

“Tentunya inisiasi ini akan menjadi langkah berkelanjutan Garuda Indonesia untuk senantiasa memberikan nilai tambah bagi masyarakat melalui kehadiran pengalaman penerbangan yang berbeda sekaligus sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung pertumbuhan pariwisata nasional,” pungkasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com