Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Kereta Gantung Bertema Pokemon di Singapura, Cek Tarifnya

Kompas.com - 15/11/2023, 08:25 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Penggemar manga/anime Pokemon bisa coba naik kereta gantung (cable car) di Sentosa, Singapura, yang tersedia hingga tahun depan, tepatnya Selasa (30/4/2024).

"Bersiaplah memasuki dunia Pokemon di dalam kereta Singapore Cable Car pada musim liburan ini, sembari menikmati pemandangan indah pencakar langit Singapura," bunyi keterangan yang dikutip dari laman resmi Sentosa, Rabu (15/11/2023).

Baca juga:

Pengunjung nantinya bisa memasuki kereta gantung yang sudah didekorasi dengan karakter-karakter monster di Pokemon, antara lain Pikachu, Snorlax, dan Jigglypuff.

Selain pencakar langit Singapura, pengunjung yang naik kereta gantung juga bisa melihat pemandangan matahari terbenam (sunset) dan pepohonan yang tumbuh di antara bangunan-bangunan yang ada.

Durasi perjalanan berkisar antara 26-30 menit, dengan kapasitas maksimal delapan orang dalam satu kereta.

Ilustrasi kereta gantung bertema Pokemon di Sentosa, Singapura.Dok. Sentosa Ilustrasi kereta gantung bertema Pokemon di Sentosa, Singapura.

Di Mount Faber Peak tersedia pula spot foto bertema Pokemon dan toko suvenir yang menjajakan barang-barang bertema Pokemon.

Harap diperhatikan bahwa kereta gantung bertema Pokemon ini hanya tersedia dari Mount Faber Line. 

Kereta ini tersedia setiap hari dari pukul 08.45 waktu setempat hingga 22.00 waktu setempat. 

Baca juga:

Terdapat beberapa kategori tiket di situs web resminya, namun lantaran kereta gantung bertema Pokemon hanya tersedia di Mount Faber Line maka calon pengunjung bisa memilih paket Cable Sky Pass Round Trip yang meliputi Sentosa Line dan Mount Faber Line. 

Tarif paket Cable Sky Pass Round Trip untuk anak-anak mulai 25 dollar Singapura (sekitar Rp 286.908) dan untuk dewasa mulai 35 dollar Singapura (sekitar Rp 401.671).

Baca juga: Jadwal dan Tarif Tiket Kapal dari Batam ke Singapura November 2023

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com