Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Waktu Paling Tepat Berlibur ke Hongkong?

Kompas.com - 13/09/2013, 15:33 WIB
Tri Wahyuni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hongkong identik dengan wisata belanja. Tapi tahukah Anda masih banyak aktivitas yang dilakukan dan bisa dinikmati dari Hongkong ketika Anda berlibur ke sana selain berbelanja?

Hongkong Tourism Board (HKTB) menawarkan paket perjalanan ke Hongkong dengan harga terjangkau dan pelayanan jasa yang baik. HKTB telah menyiapkan acara-acara menarik di musim gugur dan musim dingin yang bisa dinikmati wisatawan. Mulai dari festival makanan, festival olahraga, festival seni, sampai kegiatan outdoor.

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke Hongkong,” kata Simon Wong, Regional Director South East Asia HKTB di Jakarta, Rabu (11/9/2013).

Pada bulan September ini akan berlangsung Mid Autumn Festival. Pada akhir Oktober akan diadakan Hongkong Wine & Dine Festival dengan lebih dari 280 jenis makanan dan booth wine yang tersebar di New Central Harbourfront.

KOMPAS.COM/SANDRO GATRA Kereta gantung Ngong Ping 360 di Lantau Island, Hongkong.
Berbicara soal Hongkong, tidak melulu berbicara mengenai kota modern, gedung tinggi, dan surga belanja. Sebanyak 70 persen dari wilayah Hongkong merupakan green country side.

Anda bisa menikmati liburan outdoor antara bulan November 2013 sampai Februari 2014. Ada mendaki gunung, bersepeda, pergi ke pantai, mengunjungi desa-desa di Hongkong, serta pergi ke Pulau Serene dan tempat sejarah atau budaya lainnya.

Angela Liew, Director Project HKTB, memaparkan, untuk menyambut Natal dan Tahun Baru akan diadakan Hongkong Winterfest yang berlangsung pada 29 November hingga 1 Januari 2014. Ada juga Bruce Lee: Kung Fu, Art, Life Exhibition pada Juli 2013 sampai 2018 yang akan memamerkan 600 benda-benda yang berhubungan dengan Bruce Lee sejak ia kecil.

SHUTTERSTOCK Hongkong.
Di bidang olahraga, ada Hongkong Race Walking yang melibatkan 1.000 partisipan dari seluruh penjuru dunia pada 14 Oktober 2013 dan Hongkong Marathon yang diselenggarakan pada 16 Februari 2014.

Tidak ketinggalan, HKTB juga mengemas acara dalam bidang seni. Akan ada Fine Art Asia 2013 pada 4-7 Oktober yang diadakan di Hongkong Convention Festival & Exhibition Centre serta The 42nd Hongkong Arts Festival 2014 yang akan digelar pada 18 Februari sampai 22 Maret 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com