Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melancong ke Korea? Jangan Lupa Beli Kartu Kpass

Kompas.com - 26/01/2015, 16:05 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Wisatawan yang melancong ke Korea Selatan akan semakin dipermudah dengan kehadiran kartu Kpass. Kartu ini dirancang khusus untuk wisatawan asing di Korea Selatan.

Secara resmi, Kpass sebenarnya sudah diluncurkan pada 22 Desember 2014 lalu. Dengan menggunakan Kpass, wisatawan asing memiliki akses ke berbagai layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan perjalanan mereka di Korea Selatan. Layanan tersebut di antaranya adalah transportasi, penukaran mata uang, pelayanan bandara, dan concierge wisata, seperti taksi internasional dan layanan penyimpanan bagasi.

Kelebihan utama Kpass adalah satu kartu untuk semua. Dengan Kpass, wisatawan asing dapat dengan mudah melakukan perjalanan di Korea Selatan tanpa perlu membeli kartu transportasi lain. Kartu ini dapat digunakan untuk bus, subway, dan taksi. Khusus bagi para free independent traveler (FIT), mereka dapat menggunakan Kpass untuk membantu mempermudah perjalanan mereka.

Pemegang Kpass juga dapat menikmati berbagai manfaat lain, seperti diskon, karena Kpass dapat digunakan di pusat-pusat perbelanjaan, restoran, hotel dan guesthouse, tiket konser, bioskop, dan beberapa tempat lain yang berafiliasi dengan Kpass.

Kpass bisa didapatkan di Premium Travel Center yang ada di Myeongdong, Seoul Station, dan Hongdae. Kartu ini bisa didapatkan juga di Bandara Internasional Incheon di layanan taksi internasional, booth informasi nomor 23, serta di Bandara Internasional Gimpo, di Terminal Internasional lantai 1, booth taksi internasional. Informasi detail mengenai Kpass ini dapat diakses di situs resminya, www.k-pass.co.kr. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com