Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamar Tune Hotel Bertambah

Kompas.com - 15/07/2014, 18:06 WIB
Josephus Primus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam minggu ini, kamar Tune Hotel di seluruh Indonesia bakal bertambah menjadi 1.063 unit. Pasalnya, pemilik dan operator Tune Hotel, PT Red Planet Indonesia Tbk membuka Tune Hotel Surabaya. Tak hanya itu, dalam waktu dekat emiten berkode PSKT itu bakal menambah beberapa hotel lagi ke depan.

Catatan menunjukkan Tune Hotel Surabaya memunyai 156 kamar. Kemudian, di Pasar Baru (166 kamar), Pekanbaru (140), Solo (153), Bekasi (157), Palembang (147), dan Makassar dengan 144 kamar, seturut informasi yang disampaikan pada Selasa (15/7/2014).

Sementara itu, PSKT juga tengah mencapai tahap negosiasi terakhir untuk pembangunan minimum lokasi lagi di wilayah DKI Jakarta. Dalam beberapa minggu ke depan, PSKT akan mengumumkan hal tersebut.

PSKT mematok target pembangunan minimal 20 hotel lagi. Jangka waktunya, 24 bulan ke depan.

Tune Hotel adalah jaringan  hotel yang memiliki nilai tambah yang tinggi dengan harga yang terjangkau diluncurkan oleh pengusaha Malaysia Tony Fernandes. Tune Hotel menjadi rangkaian perusahaan penerbangan AirAsia, maskapai penerbangan berbiaya rendah.

Tune Hotel, kata Presiden Direktur PSKT Suwito, saat ini mengoperasikan sebanyak 43 hotel di sembilan negara yakni Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia, Jepang, India, Australia, Inggris, dan Skotlandia.

“Hasil penelitian yang  kami lakukan secara mendalam  menunjukkan bahwa sektor hotel berbiaya rendah adalah sektor yang akan tetap menguntungkan dan paling tidak terpengaruh dengan kondisi pasang surut perekonomian di negara yang sedang berkembang seperti Indonesia," demikian Suwito.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com