Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Ragam Pilihan Wisata Muslim di KTF 2015

Kompas.com - 30/08/2015, 08:36 WIB
Jonathan Adrian

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam tawaran wisata Muslim hadir di Kompas Travel Fair (KTF) 2015. Negara-negara yang dapat dipilih di antaranya Vietnam, Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, Turki, Taiwan, Thailand, dan Spanyol.
 
Wisata Muslim sendiri merupakan wisata yang ramah bagi penganut agama Islam. Ramah yang dimaksud melingkupi makanan yang sifatnya halal, penginapan dengan fasilitas shalat dan arah kiblat, jadwal shalat lima waktu, serta destinasi wisata yang condong bernafaskan Islam.
 
Menurut Adityo Nugroho, Marketing dan Communication Bayu Buana Travel, yang membedakan tur Muslim dengan tur biasa hanya di kegiatannya. "Kita kasih mereka waktu shalat, kita bawa ke tempat makan halal dan landmark muslim," ujarnya Sabtu (29/8/2015).
 
Selain Bayu Buana Travel, agen perjalanan wisata yang menawarkan wisata Muslim adalah Dwidaya Tour. Paket Muslim yang ditawarkan Dwidaya lebih menekankan pada masjid di negara tujuan. Sama seperti tawaran lainnya, Dwidaya tour akan membawa peserta ke tempat populer di negara tujuan.
 
"Kita tekankan di landmark masjid, di luar itu tetap kita bawa juga ke destinasi populernya," ujar Hendri Yapto, VP Commercial Dwidaya Tour.
 
Selain itu, bagi pengunjung yang menjadi nasabah CIMB Niaga Syariah, setiap transaksi wisata Muslim akan mendapat cashback Rp 500.000 rupiah di travel agentmanapun di KTF. Bayu Buana bahkan menambahkan promo dengan potongan tiket pesawat sebesar Rp 100.000 bagi konsumennya.
 
Sejauh ini negara tujuan wisata Muslim yang populer ialah Vietnam, Korea, Jepang, Turki, dan Spanyol. Untuk harga paling murah, dibuka dari Rp 6.199.000 (++) untuk wisata Muslim ke Vietnam. 
 
Kompas Travel Fair 2015 merupakan gelaran pameran wisata yang diselenggarakan harian Kompas. Pameran berlangsung dari tanggal 28-30 Agustus 2015 di Balai Cendrawasih, JCC.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com