Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Duit Rp 200.000 ke Pameran Buku “Big Bad Wolf”, Dapat Apa Saja?

Kompas.com - 08/05/2016, 09:03 WIB
Sri Noviyanti

Penulis


SERPONG, KOMPAS.com –
Pameran buku internasional Big Bad Wolf mengundang penasaran ribuan pengunjung. Pasalnya, pameran itu menawarkan diskon besar, hingga 80 persen.

Buku yang disediakan pun terdiri dari berbagai macam genre. Di antaranya, buku anak, politik, ekonomi, sejarah, fiksi, nonfiksi, dan banyak lagi.

Meski didominasi buku impor, pengunjung juga bisa menemukan keranjang buku lokal. Rata-rata buku impor dijual dengan harga Rp 60.000-Rp 70.000, sedangkan buku lokal dihargai mulai dari Rp 10.000.

Bila jeli, para pemburu buku impor bisa mendapat harga di bawah rata-rata. Lalu, dengan membawa uang Rp 200.000, bisa dapat apa saja?

KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Di pameran buku internasional "Big Bad Wolf", pengunjung bisa memboyong kurang lebih lima buku dengan membawa Rp200.000.
Kompas.com sempat berburu buku. Hasilnya, lima buku bisa diboyong dalam waktu kurang dari satu jam.

Lima buku tersebut, terdiri dari tiga buku impor, dan dua terbitan lokal. Rinciannya, dua buku bergenre ekonomi, dua buku bergenre perjalanan (travel), dan satu buku biografi. Tak main-main, beberapa buku yang didapat bahkan dilapisi hardcover dengan harga asli 19,95 – 29,5 dollar AS.

KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Di pameran buku internasional "Big Bad Wolf", buku genre ekonomi 'After the Music Stopped' dengan harga asli 29,95dollar AS dijual seharga Rp60.000.

Seperti diketahui, Big Bad Wolf merupakan pameran buku terbesar se-Asia Tenggara yang baru pertama kali diadakan di Indonesia.

Pameran ini diselenggarakan sejak 30 April 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Pada hari kerja, pameran ini dimulai pada pukul 11.00-23.00, dan 24 jam pada hari Sabtu-Minggu dan hari libur nasional. (Baca juga: Wow, Pameran Buku "Big Bad Wolf" Diperpanjang Jadi 110 Jam Nonstop!)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com