Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Akhir Tahun di Denpasar Festival 2016

Kompas.com - 30/12/2016, 08:39 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Masyarakat kota Denpasar, Bali, dimanjakan dengan hadirnya Denpasar Festival (Denfes) ke-9 tahun 2016 yang berlangsung 28-31 Desember 2016.

Kemeriahan festival tahunan yang berlangsung setiap akhir tahun ini memang cukup menambah lokasi alternatif di tengah libur sekolah.

Sebagian besar keluarga mengajak anak-anak mereka berkunjung baik saat pagi, siang maupun malam yang penuh dengan berbagai pameran dan pementasan budaya.

(BACA: Pembukaan Denpasar Festival Diramaikan Parade Anak-anak)

"Kebetulan kan anak-anak libur sekolah, jadi daripada liburan ke luar kota atau mal, ya mending ke sini saja (Denfes). Murah meriah," kata Ketut Sarminta di Denpasar, Kamis (29/12/2016).

"Senang sekali. Lihat pameran, beli makanan, mainan juga ada tuh di lapangan, jadi ya senang ke sini," ujar Putu Putria Dewi, salah satu pelajar.

KOMPAS.com/SRI LESTARI Pecalang (petugas keamanan adat) berjaga di acara Denpasar Festival 2016 yang berlangsung 28-31 Desember 2016.
Memang betul, bahwa lokasi acara sangat strategis yaitu di pusat kota atau titik nol kota Denpasar. Apalagi lokasinya juga berdampingan dengan lapangan Puputan Denpasar yang sebagian lahan juga dijadikan lokasi festival.

Lokasi Denfes juga mengambil ruas jalan Gajah Mada Timur dan sebagian Jalan Veteran yang ditutup selama tiga hari sampai acara selesai.

Untuk kawasan Jalan Gajah Mada menjadi zona Youth yang menampilkan panggung anak muda, distro serta stan kuliner yang berkaitan dengan cita rasa anak muda masa kini.

Selain itu ada panggung untuk penampilan anak-anak muda kreatif seperti musik dan pementasan kesenian.

Di depan Museum Bali di timur lapangan digelar pameran busana dan hasil karya yang diperjualbelikan. Sementara di lapangan bagian selatan ada panggung besar untuk pentas seni selama acara berlangsung sesuai jadwal.

KOMPAS.com/SRI LESTARI Denpasar Festival 2016 yang berlangsung 28-31 Desember 2016.
Di lokasi acara, ornamen-ornamen yang tak lepas dari ciri khas Bali tetap dipertahankan seperti hiasan barong, ornamen kain prada dan lainnya.

Untuk menambah kecantikan sepanjang jalan lokasi acara, dihiasi payung warna warni yang tergantung di beberapa sudut baik di Jalan Gajah Mada, Jalan Veteran maupun Jalan Surapati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com