Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan dari Luar DIY Tak Perlu Rapid Antigen Saat ke Gunungkidul

Kompas.com - 26/01/2021, 11:30 WIB
Markus Yuwono,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Perpanjangan kebijakan pengetatan secara terbatas kegiatan masyarakat (PTKM) di DI Yogyakarta, membuat Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melonggarkan kebijakan kunjungan wisata yang tak lagi memerlukan syarat rapid antigen negatif bagi pengunjung dari luar DIY.

"Untuk perpanjangan kedua PTKM dari hasil evlauasi indikator menunjukkan tren baik atas kebijakan Bapak Wakil Bupati (Immawan Wahyudi) wisatawan luar DIY tidak menunjukkan syarat antigen negatif," kata Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Harry Sukmono saat dihubungi Kompas.com, Selasa (26/1/2021).

Kebijakan yang lain tidak ada perubahan sama sekali. Jam operasional tetap dibatasi buka dari pukul 03.00 WIB sampai 20.00 WIB, termasuk pembatasan pengunjung jumlah kapasitas hanya 50 persen.

"Untuk yang lain tidak ada perubahan," ucap Harry.

Baca juga: Wisata ke Gunungkidul, Jangan Lupa Beli Durian Kencono Rukmi yang Unik

Dalam Instruksi Bupati Gunungkidul No.443/0339 Tentang Perpanjangan Kebijakan Pengetatan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat di Kabupaten Gunungkidul untuk Pengendalian Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Instruksi tersebut diteken oleh Bupati Gunungkidul Badingah tanggal 25 Januari 2021.

Didalam instruksi Bupati terdapat 8 poin aturan selama pelaksanaan PTKM di Gunungkidul. Adapun diantaranya Melaksanakan pengetatan secara terbatas kegiatan masyarakat, mulai tanggal 26 Januari sampai dengan 8 Februari 2021.

Untuk kebijakan yang lain sama seperti kebijakan PTKM sebelumnya, hanya syarat rapid antigen yang dihapus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com