Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OMAH Library di Tangerang: Lokasi, Jam Buka, dan Fasilitas

Kompas.com - 30/05/2023, 13:01 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Warga Jakarta dan sekitarnya yang sedang ingin rileks, bersantai, baca buku, atau mengerjakan tugas dengan tenang, bisa coba mampir ke OMAH Library

OMAH (On Meeting Architecture Hub) Library merupakan perpustakaan pribadi yang dibuka untuk umum. Tempat ini dimiliki seorang arsitek dari RAW Architecture bernama Realrich Sjarief. 

Tidak hanya memiliki bangunan yang unik dan estetik, OMAH Library yang juga satu bangunan dengan tempat tinggal Rich mengusung konsep hemat energi. 

Baca juga:

"Saya meyakini arsitektur di sini adalah arsitektur bio-climatic, low energy, rendah energi ya," ujar Rich kepada Kompas.com, Jumat (26/5/2023). 

Tidak hanya berwarna dominan bumi seperti coklat, abu-abu, dan hijau, bangunan rumah keseluruhan memang memanfaatkan angin dan sinar matahari langsung.

Adapun koleksi buku yang tersedia ada sekitar 10.000 lebih, yang sebagian besarnya bertema arsitektur. Selain itu, ada juga buku-buku lain seperti fiksi, pengembangan diri, sampai komik.

Jika tertarik untuk berkunjung, simak informasi seputar OMAH Library yang sudah Kompas.com himpun berikut ini. 

Lokasi dan jam buka OMAH Library

Lokasi OMAH Library adalah di dalam kompleks perumahan Taman Villa Meruya. Tepatnya RT 003/RW 10, Meruya Selatan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten. 

Apabila kamu datang dari luar Tangerang, kamu bisa naik KRL atau Transjakarta, lalu berhenti di stasiun atau halte terdekat.

Ruang baca di perpustakaan yang nyaman di OMAH Library, Meruya, Tangerang. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Ruang baca di perpustakaan yang nyaman di OMAH Library, Meruya, Tangerang.

Kemudian, lanjut naik ojek online (ojol) karena tidak ada angkutan umum yang lewat sampai depan rumah. 

Baca juga: Panduan Lengkap Main ke Tropikana Waterpark Tangerang, Harga Tiket hingga Rute

Jam buka OMAH Library terbagi menjadi tiga sesi waktu kunjungan. Ada Sesi 1 (pukul 10.15-12.15 WIB), Sesi 2 (pukul 16.00-18.00 WIB), dan Sesi 3 (pukul 18.45-20.45 WIB). 

Namun, waktu operasional ini fleksibel dan masih bisa berganti sewaktu-waktu, sesuai kebijakan pemilik. 

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com