Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Pantai di Bali yang Terkenal untuk Liburan Sekolah 

Kompas.com - 12/06/2023, 14:55 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Bali merupakan salah satu destinasi wisata favorit untuk mengisi liburan sekolah. Kamu bisa menjumpai deretan pantai di Bali yang indah sembari menikmati pemandangan matahari terbenam alias sunset.

Bukan hanya wisatawan domestik, keindahan pantai di Bali sudah terkenal hingga mancanegara.

Baca juga:

Pantai di Bali buat liburan sekolah

Berikut rekomendasi pantai di Bali yang cocok buat liburan sekolah. Pantai-pantai tersebut sudah tidak asing lagi di kalangan wisatawan.

1. Pantai Nusa Dua 

Pantai Nusa Dua, Bali.SHUTTERSTOCK/STANLEY KALVAN Pantai Nusa Dua, Bali.

Nusa Dua merupakan kawasan favorit wisatawan saat berkunjung ke Bali. Melansir dari laman Dinas Pariwisata Bali, daya tarik kawasan Nusa Dua adalah pantai yang bersih.

Salah satunya adalah Pantai Nusa Dua. Pantai ini berlokasi di pusat kawasan Nusa Dua, Bali. Kamu bisa menikmati hamparan pasir putih bersih serta air laut biru jernih.

Bahkan Pantai Nusa Dua Bali sering disebut sebagai pantai terbersih di Pulau Dewata. Kawasan Nusa Dua juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti hotel, resort, restoran, pertokoan, dan kuliner.

2. Pantai Kuta 

Ilustrasi pemandangan matahari terbenam atau sunset di Pantai Kuta, Bali. Kuta jadi destinasi musim dingin yang paling dicari pengguna Airbnb.Dok. Wikimedia Commons/cjuneau Ilustrasi pemandangan matahari terbenam atau sunset di Pantai Kuta, Bali. Kuta jadi destinasi musim dingin yang paling dicari pengguna Airbnb.

Membahas pantai di Bali yang terkenal, tentunya tidak bisa lepas dari Pantai Kuta. Pantai pasir putih ini, sudah menjadi destinasi wisata sejak 1970, seperti dikutip dari Gramedia.com.

Sebelumnya, kawasan Pantai Kuta merupakan perkampungan nelayan. Daya tarik Pantai Kuta adalah lokasinya strategis, karena dekat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai.

Pantai Kuta juga memiliki pasir putih serta panorama sunset yang indah. Selain itu, kamu bisa dengan mudah menjumpai hotel, restoran, pusat perbelanjaan, toko suvenir, dan lainnya.

Baca juga:

3. Pantai Kelingking

Berfoto di Pantai Kelingking, Bali.Shutterstock/Guitar photographer Berfoto di Pantai Kelingking, Bali.

Pantai Kelingking yang berada di Pulau Nusa Penida sangat terkenal di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Pantai ini memiliki lokasi ikonik yang menjadi magnet bagi wisatawan.

Sesuai namanya, pantai ini tebing bebatuan yang bentuknya menyerupai jari kelingking, seperti dikutip dari Kompas.com (25/4/2022). Pintu masuk ke lokasi pantai terletak di sebuah tebing memanjang serta menjorok ke arah laut, sehingga tampak seperti jari kelingking. 

Bagian tebing ini menjadi spot foto favorit, bahkan wisatawan harus mengantre hingga berjam-jam. Saat sampai di pantai, kamu bisa menjumpai hamparan pasir putih serta air laut yang jernih.

4. Tanjung Benoa 

Tanjung Benoa di Bali Shutterstock/Adi Dharmawan Tanjung Benoa di Bali

Pantai di Bali yang terkenal selanjutnya adalah Tanjung Benoa. Kamu bisa mengisi liburan dengan menjajal berbagai wahana olahraga air atau water sport.

Mulai dari diving, snorkeling, banana boat, flying fish, jet ski, parasaling, rolling donut, dan sebagainya.  Soal keindahan pantai juga tidak perlu diragukan lagi.

Tanjung Benoa mempunyai pantai pasir putih, air laut biru, serta ombak besar.  Tanjung Benoa menjadi destinasi wisata yang cocok bagi kamu yang ingin menguji adrenalin, sekaligus menikmati keindahan pantai. 

5. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa, BaliWIKIMEDIA COMMONS/MICHELLE WINARDI Pantai Pandawa, Bali

Mencari pantai di Bali untuk liburan sekolah, maka Pantai Pandawa bisa menjadi pilihan.  Nama Pandawa, diambil dari nama tokoh pewayangan Pandawa Lima, seperti dikutip dari Kompas.com (28/2/2014).

Sebab, saat memasuki kawasan pantai, wisatawan akan disambut oleh patung Pandawa Lima, yaitu Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa.

Ikon Pantai Pandawa adalah tebing-tebing tinggi yang mengapit jalan menuju pantai.

Pantai Pandawa juga disebut dengan Pantai Kutuh, karena lokasinya di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.  Dulunya, pantai ini dikenal sebagai secret beach, atau pantai rahasi karena lokasinya yang berada di balik tebing-tebing tinggi yang ditumbuhi oleh semak belukar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com