Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Masuk Pantai Marina Semarang, Hanya Rp 5.000 Per Orang

Kompas.com - 05/07/2023, 19:46 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Berada di pesisir utara Jawa, menjadikan Kota Semarang memiliki beberapa wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu wisata pantai di Semarang yang populer adalah Pantai Marina.

Lokasi Pantai Marina cukup strategis, sekitar 10 menit dari Bandara Ahmad Yani Semarang, atau sekitar 4 kilometer (km). Tepatnya di Tawangsari, Kota Semarang berseberangan dengan Pantai Maron.

Baca juga:

Jika ingin berkunjung ke Pantai Marina, simak dulu informasi harga tiket masuk Pantai Marina Semarang, berikut ini seperti dikutip dari laman Badan Otorita Borbudur dan Kompas.com.

Daya tarik Pantai Marina 

Daya tarik Pantai Marina adalah menawarkan suasana yang cenderung tenang. Pantai ini memang tidak sepopuler Pantai Maron, sehingga cocok bagi wisatawan yang menyukai ketenangan sambil ditemani deburan ombak.

Meskipun lebih tenang, namun panorama Pantai Marina tidak kalah menarik dengan pantai-pantai lainnya di Semarang. Pengunjung bisa menikmati pemandangan matahari terbenam (sunset) di Laut Jawa dari bibir pantai.

Akses ke Pantai Marina terbilang sudah nyaman, lantaran sebagian jalan menggunakan paving block bukan pasir. Selain memudahkan akses wisatawan, area paving block tersebut juga digunakan untuk olahraga.

Aktivitas di Pantai Marina 

Jika berkunjung ke Pantai Marina, ada sejumlah aktivitas yang dapat wisatawan lakukan sebagai berikut.

Pantai Marina Semaranginstagram.com/ook_photography Pantai Marina Semarang

1. Menikmati sunset 

Aktivitas yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Pantai Marina adalah menikmati pemandangan sunset Laut Jawa. Wisatawan bisa menyaksikan suasana langit senja dari Pantai Marina, tanpa ada penghalang. 

Deburan ombak di Pantai Marina cenderung tenang bahkan nyaris tanpa ombak sehingga cocok bagi wisatawan yang menyukai ketenangan. 

2. Piknik 

Piknik adalah aktivitas favorit di Pantai Marina. Wisatawan keluarga biasanya duduk sembari menggelar tikar di bawah pohon sambil menikmati kudapan.

Makan bersama keluarga sambil menikmati pemandangan Laut Jawa yang tenang menjadi obat tepat untuk melepas penat. Sepanjang Pantai Marina terdapat pepohonan teduh sehingga cocok untuk aktivitas piknik.

Namun, jangan lupa untuk membuang sampah makanan dan minuman ke tempatnya ya, sehingga tidak mencemari lingkungan pantai. 

Baca juga:

3. Jogging 

Sebagian akses jalan di Pantai Marina sudah ditutupi dengan paving block sehingga bisa digunakan untuk jogging. Jadi, sembari olahraga, pengunjung bisa menikmati panorama Pantai Marina.

Tak hanya jogging, area paving block tersebut juga nyaman digunakan untuk jalan santai.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com