Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maskapai VietJet Buka Rute Jakarta-Ho Chi Minh City Per 5 Agustus 2023, Tiket Mulai Rp 900.000

Kompas.com - 17/07/2023, 11:16 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Vietjet membuka penerbangan pergi pulang (pp) dari Jakarta menuju Ho Chi Minh City, Vietnam mulai 5 Agustus 2023.

"Rute ini merupakan rute ketiga dari Vietjet yang menghubungkan kedua negara tersebut," dikutip dari siaran resmi Vietjet yang Kompas.com terima, Senin (17/7/2023).

Lebih lanjut disampaikan bahwa terdapat satu penerbangan yang membawa penumpang pulang pergi setiap harinya.

Baca juga: Kapan Waktu Terbaik untuk Jalan-jalan di Ho Chi Minh City Vietnam?

Berikut jadwal penerbangan Vietjet rute Jakarta - Ho Cho Ming City PP:

- Penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta (CGK), Jakarta ke Bandara Tan Son Nhat (SGN) Ho Chi Minh City dengan nomor penerbangan VJ854, berangkat pukul 13.30 WIB dan sampai tujuan pukul 16.40 waktu setempat.

- Penerbangan dari Bandara Tan Son Nhat (SGN) Ho Chi Minh City ke Bandara Soekarno Hatta (CGK), Jakarta dengan nomor penerbangan VJ855, berangkat pukul 09.35 dan sampai di bandara tujuan pukul 12.30 WIB.

Pada penerbangan ini, wisatawan dapat memperoleh tiket pesawat mulai dari Rp 900.000 untuk sekali jalan. Tiket ini bisa didapatkan bila memesan tiket setiap hari Rabu, Kamis, dan Jumat hingga akhir tahun.

"Waktu penerbangan untuk tiket promosi mulai dari 10 Agustus 2023 hingga 31 Maret 2024 (tidak termasuk hari libur nasional)," katanya.

Baca juga: 6 Destinasi Liburan di Vietnam, Ada Pantai dan Gunung Bersalju

Sebelumnya, maskapai Vietjet telah mengoperasikan tiga penerbangan harian rute Bali - Ho Chi Minh City PP, dan satu penerbangan harian rute Bali-Hanoi PP.

Asuransi gratis penumpang Vietjet

Maskapai Vietjet juga menyediakan asuransi perjalanan Sky Care secara gratis untuk semua penumpang di semua kelas tiket dan di seluruh jaringan penerbangan. Termasuk tiket kelas Ekonomi, Deluxe, Skyboss, dan Bisnis.

"Asuransi gratis ini disediakan guna memberikan pengalaman terbang yang aman, nyaman, dan menyenangkan," katanya.

Adapun jaminan asuransi Sky Care yang akan diperoleh oleh penumpang yakni berupa penggantian biaya medis akibat kecelakaan atau penyakit (termasuk Covid-19).

Ilustrasi pesawat A330 milik Vietjet.Dok. Vietjet Ilustrasi pesawat A330 milik Vietjet.

Selain itu juga mencakup masalah terkait penerbangan, seperti penundaan penerbangan, penundaan bagasi, kehilangan bagasi, dan kehilangan dokumen perjalanan.

Serta, mendapat layanan dukungan perjalanan dan medis global yang tersedia sepanjang waktu.

"Setiap wisatawan yang berhasil membeli tiket akan secara otomatis mendapatkan asuransi perjalanan Sky Care saat mereka melakukan perjalanan bersama Vietjet," katanya.

Baca juga: Itinerary 4 Hari 3 Malam di Thailand dan Vietnam, Bisa City Tour

Informasi mengenai sertifikat asuransi akan tersedia bagi penumpang dalam kurun waktu 24 jam setelah mendarat.

Sertifikat asuransi dapat dilihat dengan mengakses tautan berikut: https://vietjetair.hdinsurance.com.vn/search-insurance-policy.hdi, atau bisa menghubungi hotline: (+84) 1900 068 898.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com